Wisata Green Hill Sirampog Brebes

Pesona Alam Wisata Green Hill Sirampog Yang Wajib Kamu Coba!

Salah satu daerah yang berada di Brebes ini, memiliki tempat wisata yang bisa kalian coba untuk mengisi hari libur kalian nanti saat usai pandemic loh.

Wisata Green Hill Sirampog Brebes merupakan salah satu wisata berbentuk bukit dengan ketinggian hampir 1900 mdpl. Wisata ini terletak di Desa Karang Pucung, RT 6/ RW 1, kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tempat ini di sahkan dan di buka untuk publik pada tanggal bulan Juni tahun 2018. Tempat ini selain menjadi tempat wisata umum yang dapat dinikmati oleh siapapun, tempat wisata ini juga dibuat untuk mengurangi angka pengangguran dari Desa Karang Pucung, kecamatan Sirampog, kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Wisata Green Hill Sirampog Brebes memiliki beberapa fasilitas di antaranya ruang meeting luas, di mana kalian bisa dengan nyaman bertemu klien.


 

Lalu ada fasilitas lain seperti karaoke untuk para pengunjung agar mereka bisa melepas penat dari berbagai aktifitas sehari-hari. Lalu ada kolam renang yang bisa di pakai untuk berenang bersama keluarga, dan sanak saudara.

Parkiran yang disediakan juga cukup luas. Jadi kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, motor, dan sebagainya. Untuk tarif parkir kendaraan motor, di patok sampai dengan 3.000, namun untuk parker mobil di harga sampai dengan 5000 rupiah.

Mereka juga menyediakan tempat nongkrong seperti cafee sederhana, di mana tempat itu sangat cocok untuk kalian yang sedang menunggu sunset atau kumpul bersama teman dan sahabat. Makana dan minuman yang mereka sediakan juga sangat bersahabat harganya dengan dompet kalian.

Tempat ini juga memiliki spot-spot foto yang bagus, sehingga saat kalian ke sana, nggak akan merasa bosan. Pasalnya saat kalian berada di tempat spot foto wisata green hill, kalian akan dimanjakan dengan keindahan alam dari ketinggian. Apalagi jika kalian ke tempat ini di waktu matahari mulai menampakkan diri.

Untuk masuk ke tempat wisata green hill ini, kalian di patok harga sebesar 10 sampai dengan 15.000. Tapi karena sedang pandemic seperti ini, tempat wisata ini menarifkan biaya masuk yang cukup murah, mentoknya sampai dengan harga 10 ribu.

Jika kalian ingin ke tempat ini, ada beberapa cara yang harus kalian tempuh. Jika kalian dari luar kota, maka kalian harus menggunakan transportasi kereta dengan tujuan Bumiayu. Jika sudah dan sampai. Kalian harus menggunakan alat transportasi umum seperti angkot, ojeg, dan sebagainya. Mengingat di sana masih jarang ada transportasi online yang bisa menjangkau ke tempat tersebut.

Waktu tempuh dari Bumiayu ke tempat wisata green hill sekitar hampir 1 jam jika kalian menggunakan angkot, dengan catatan tidak berhenti di tengah jalan untuk mendapatkan penumpang lagi. Namun jika kalian menggunakan motor, waktu tempuh untuk sampai ke tempat wisata tersebut sekitar 15 sampai dengan 30 menit.

Dan di sarankan kalian harus membawa jaket, serta memakai atribut motor seperti helm, dan sebagainya. Meski jalan untuk akses ke tempat tersebut sudah bagus, ada beberapa medan yang memiliki tanjakan dan turunan yang cukup curam, serta belokan yang sangat tajam dan perlu hati-hati saat menjalankan kendaraan pribadi kalian.

Meski begitu, saat kalian berada di perjalanan untuk ke sana pun, kalian akan di manjakan dengan berbagai pemandangan tanaman hijau, serta berbagai pohon-pohon besar yang masih kokoh berdiri. Sekian ulasan kali ini.

Demikian informasi mengenai “Wisata Green Hill Sirampog Brebes” semoga bermanfaat.

oleh: A. Maesaroh


 

You May Also Like

About the Author: Insfira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *