Tempat Wisata Paling Terkenal di Jabar

Kawah Putih

Jawab Barat merupakan provinsi yang terkenal memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah.

Tidak sedikit tempat wisata di Jabar menjadi viral sehingga membuat banyak orang berbondong-bondong datang ke sana.

Wilayah Jawa Barat juga terkenal mempunyai udara yang sejuk.

Kawah Putih

Hal ini karena Jabar dikelilingi oleh pegunungan yang membuatnya memiliki banyak tempat wisata yang elok serta menawan.

Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi tentang beberapa tempat wisata terkenal yang ada di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi.

Kawah Putih

Tempat wisata di Jawa Barat yang sekarang sedang viral adalah Kawah Putih yang ada di Bandung. Tempat ini menawarkan udara yang sejuk dan keindahan puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung. Ketika mengunjungi Kawa Putih, Anda juga akan disuguhkan pemandangan kebun teh yang indah yang memberikan suasana yang berbeda dibandingkan kebun teh pada umumnya.

Ketika sudah sampai di Kawah Putih, Anda pasti akan langsung terpukau oleh pemandangannya. Di bagian atas kawah diselimuti oleh kabut yang tebal dengan air pada danau kawah yang berwarna putih atau coklat susu. Ketika suasana sedang panas, warna air tersebut bahkan bisa berubah menjadi biru kehijauan yang sangat menawan.

Stone Garden

Stone Garden merupakan tempat wisata di jabar yang juga tidak kalah terkenal. Lokasinya berada di Gunung Masigit, Cipatat yang memberikan pemandangan eksotis dan sangat pas bagi Anda yang hobi berfoto. Tidak sedikit yang menjadikan Stone Garden sebagai lokasi untuk foto pre-wedding. Tempat wisata yang ada di Padalarang ini memang awalnya masih belum banyak yang mengetahuinya.

Stone Garden menawarkan keindahan berupa bebatuan yang tersusun tegak dengan formasi yang artistik. Jika Anda perhatikan, pemandangan dan suasana di sini seperti halnya ketika Anda berwisata ke luar negeri. Stone Garden dapat menjadi pilihan terbaik untuk liburan akhir pekan.

Green Canyon

Tempat wisata terbaik di Jabar yang ketiga berlokasi di Pangandaran, tepatnya berada di Desa Kertayasa, Pangandaran. Sebuah tempat yang menyimpan keindahan alam yang sangat mempesona. Anda bisa menikmati pemandangan tebing tinggi serta Sungai Cijulang yang jernih. Ketika berlibur ke sini, Anda bisa mencoba body rifting untuk menyusuri sungai yang memiliki panjang sekitar 3 km.

Selama melakukan body rifting, Anda akan melewati pepohonan hijau di bagian kiri dan kanan. Pemandangan yang disajikan pun pastinya membuat Anda ingin datang lagi ke sini.

Alam Panenjoan

Alam Panenjoan merupakan tempat wisata yang ada di Desa Sindang Panon, Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya kurang lebih berjarak 17 km dari kota Purwakarta. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan perkebunan teh yang indah. Selain itu, terdapat balkon khusus yang biasanya dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan alam. Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam di balkon tersebut.

Pantai Ujung Genteng

Pantai  Ujung Genteng berlokasi di Sukabumi yang merupakan salah satu pantai terindah di Jabar. Pantai berpasir putih ini juga bisa menjadi tujuan wisata akhir pekan, terutama jika Anda suka berlibur ke pantai. Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam di sini. Selain itu, Anda bisa berselancar di sini karena Pantai Ujung Genteng terkenal memiliki ombak yang besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*