Tempat Glamping di jawa Barat

Glamping Ala – Ala di Jawa Barat, Lengkap dan Murah

Belakangan ini Glamping menjadi salah satu pilihan mode liburan yang banyak dicari oleh masyarakat.

Masyarakat bisa tetap merasa menyatu dengan alam, tanpa harus repot dan pusing, serta masih tetap bisa sambil rebahan cantik.

Glamping atau yang dikenal dengan Glamour Camping adalah konsep camping di alam terbuka namun dengan fasilitas yang cukup dan sudah tersedia. Jika menggunakan tenda, maka tenda-nya sudah ada.

Tinggal isinya menyesuaikan dengan tingkatan glamour yang diinginkan. Penyedia glamping, ada yang sudah menyediakan kasur di dalam tenda kecil dan kamar mandi bersama ala hotel di luar.

Ada juga yang menyediakan kamar mini, lengkap dengan kasur, lemari, kursi, dan kamar mandi di dalam tenda. Seperti hotel, makanan juga disediakan oleh pemilik tempat wisata glamping. Biasanya prasmanan dan 3x sehari. B

elum lagi aneka wahana outbond dan aktivitas seru lainnya. Masyarakat yang ingin ikut Glamping tinggal membawa uang dan badan saja. Semua sudah diatur oleh penyedia tempat wisata. Ada banyak tempat glamping seru di Sukabumi terutama daerah situ gunung.

Tanakita

 Tanakita adalah salah satu tempat Glamping terkenal di wilayah sukabumi. Selain harganya bersahabat, makanannya enak, tanakita juga menawarkan wisata lain yang bisa dijadikan satu paket dengan glamping.

Ada outbond, rafting, wisata jembatan gantung situ gunung, hingga air terjun. Bahkan ada tour guide nya juga, loh.

Glamping tanakita menyediakan model glamping tenda kecil yang didalamnya terdapat kasur. Bisa 1 atau 2 tergantung jumlah orangnya. Sekitar 1-4 orang dalam satu tenda.

Tenda – tenda tersusun rapi dan menyatu dengan alam. Disekitar area glamping terdapat kamar mandi ala hotel – hotel namun dengan nuansa alam yang kental.

Tanakita menyediakan makanan, dan snack rutin dalam satu hari. Ada aktivitas bersama juga seperti memasak, bernyanyi, dan melihat kunang – kunang.

Bravo Adventure

Tempat Glamping satu ini menawarkan suasana yang glamour dan foto-able tentunya dengan harga yang murah. Bravo Adventure menyediakan 3 paket Glamping diantaranya Glamorous Camping, Deluxe Camping Ground, dan Camping Ground.

Untuk Glamorous Camping sendiri, pihak Bravo sudah menyediakan satu tenda besar unik berbentuk bulat. Didalamnya sudah ada 2 kasur yang bisa ditempati 3-5 orang. Ukurannya lebih besar dan lebih luas.

Dengan harga sekitar 600 ribuan, kamu sudah bisa menikmati, kasur lengkap dengan selimut bantal, AC, coffee maker, colokan, makan malam, sarapan, dan coffee break. Sementara 2 paket lainnya menyesuaikan dengan ukuran tenda yang ditawarkan.

The Carpenter Outdoor

Tempat Glamping ini berada di daerah Sentul, Gunung Pancar area hutan pinus. Dengan memilih berwisata Glamping di Carpenter Outdoor, kamu bisa merasakan serunya menginap di area hutan pinus yang luas.

Mirip dengan tempat glamping lainnya, Carpenter Outdoor juga menyediakan beberapa paket diantaranya, Glamping, Camping with Style, Team Building Camp, Explore with Nature Camp dan masih banyak lagi.

Semua ditawarkan dengan harga dibawah satu juta, kecuali untuk paket keluarga yang ditawarkan sekitar 1.5 juta rupiah. Biaya Glamping sudah termasuk tenda, alas, tidur, pencahayaan, meja, kursi, dan tour guide. Kamu juga akan mendapatkan paket trekking hutan yang seru banget karena bisa menjelajahi are hutan pinus.

Itu dia tempat – tempat glamping ala – ala yang murah dan lengkap di bandung. Hampir semua paket ditawarkan dengan harga di bawah 1 juta dan sudah include semua. Bosan dengan hiruk pikuk Jakarta dan sekitarnya, bisa banget memilih liburan glamping 1 atau 2 hari di area Jawa Barat. Murah dan recommended banget.

oleh: Gina A.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*