Skripsi Thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengembangan kawasan agrowisata sebagai wisata baru di Kecamatan Tawangharjo, serta untuk mengetahui faktor penghambat dan upaya yang dilakukan dalam melakukan pengembangan kawasan agrowisata tersebut. Pusat Litbang Teknologi Permukiman, terancamnya bangunan peninggalan sejarah di kawasan semacam ini umumnya disebabkan oleh: kehadiran bangunan – bangunan baru yang tak terarah dan tak terkendali, kerusakan karena usia, kerusakan oleh pengaruh alam (pasang – surut air laut), menjadi kota mati karena ditinggalkan penghuninya, rendahnya kesadaran masyarakat dan tidak adanya peran serta masyarakat dalam upaya pengelolaan dan pemeliharaan lingkungan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati gemericik air sungai kecil yang bermuara di pantai Pecaron ini. Kamu suka aktivitas cave tubing? Sejarah geologi daerah penelitian diawali dengan proses vulkanisme yang terbentuk pada tahap awal yaitu terbentuknya Formasi Kaligetas, kemudian Gunungapi Gilipetung dan fase terakhir yang masih terjadi sampai saat ini yaitu Gunungapi Merbabu (Plistosen Awal-Holosen) dibarengi dengan adanya aktivitas vulkanisme Gunung Puser. Panorama indah sekaligus hawa sejuknya membuat Anda ingin berlama – lama berada di tempat wisata yang satu ini. Deretan pohon pinus membuat tempat wisata di Semarang ini memiliki suasana yang hampir mirip dengan Hutan Pinus Mangunan di Jogja dan Gunung Pancar di Bogor. Keindahan alam di Kabupaten Semarang membuat tempat ini menjadi incaran Moms saat akan pergi berlibur.

Wisata Jelajah Alas Roban - RepJogja Malaria di wilayah Kecamatan Borobudur sampai saat ini masih menjadi masalah di masyarakat terutama di daerah bagian selatan yang berbatasan dengan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Wonosobo. Dalam proses pengembangnnya Rumah Atsiri juga mengalami beberapa kendala namun sudah dapat teratasi dengan solusi yang telah dilakukan oleh Manajemen Rumah Atsiri Indonesia. Pengembangan Kampung Perca merupakan agenda pemerintah Kota Bogor yang ditujukan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya di daerah Sindangsari yang mengalami peningkatan jumlah pengangguran selama terdampak pandemi COVID-19. Pendekatan arsitektur ekologi diangkat dengan dasar visi ekowisata yang menunjang upaya-upaya perlindungan lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. Pertama sekali Anda akan mengunjungi Candi Gedung Songo, komplek candi ini pun memiliki beberapa objek wisata yang instagrammable. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah variabel independen yang terdiri dari jumlah hotel, jumah wisatawan, jumlah obyek wisata dan PDRB memiliki pengaruh terhadap PAD sebagai variabel dependen pada kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan teknik analisis data yang penulis gunakan adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan induktif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan keruangan (Spatial Approach) dan penentuan sample dengan menggunakan teknik purposive sampling, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi,wawancara dan dokumentasi, penentuan potensi dilakukan dengan menggunakan pengharkatan/ teknik skoring dan analisis arah pengembangan analisis Strength, Weakness, Opportunity, and Threat (SWOT).

Jawa tengah kini mulai gencar memaksimalkan seluruh obyek wisata yang ada di Jawa Tengah dengan Visit Jawa Tengah. Beberapa taman wisata alam tidak memiliki zona penyangga (buffer zone) dengan area pemukiman. Desa Bumijawa, Kabupaten Tegal merupakan bagian wilayah Jawa Tengah yang memiliki wisata dan kuliner yang potensial untuk disinggahi wisatawan.Desa Bumijawa memiliki potensi lahan teh yang melimpah, tetapi sebagian besar lahan teh ini dikuasai oleh investor kota sehingga menimbulkan krisis lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, dan pemuda-pemudi setempat yang lebih memilih mencari pekerjaan di luar desa. Tujuan pemetaan geologi adalah untuk mengetahui dan memetakan daerah Kartoharjo dan sekitarnya, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah sehingga diperoleh data geologi yang meliputi geomorfologi, stratigrafi, struktur geologi, sejarah geologi dan geologi lingkungan dan tujuan dari penelitian khusus adalah untuk mengetahui karakteristik fluida panas bumi pada wisata pemandian air panas Candi Umbul dengan analisis geokimia menggunakan diagram ternary dan geothermometer. Watoni, Muhammad Saeful (2021) GEOLOGI DAN STUDI KARAKTERISTIK FLUIDA PANAS BUMI PADA WISATA PEMANDIAN AIR PANAS CANDI UMBUL DAERAH KARTOHARJO DAN SEKITARNYA, KECAMATAN GRABAG, KABUPATEN MAGELANG, PROVINSI JAWA TENGAH 4/9 Lembar Peta RBI Nomor 1408-523 (Grabag). Metode yang digunakan untuk menganalisis dan memecahkan masalah dalam penelitian yaitu pengambilan data lapangan dengan cara pemetaan geologi permukaan, dengan pengamatan secara langsung unsur-unsur geologi dan analisis studi karakteristik fluida panas bumi pada wisata pemandian airpanas Candi Umbul yang didukung dengan analisis laboratorium dan literatur-literatur yang ada.

Eling Bening Ambarawa, Wisata di Ketinggian yang Fotogenic Perencanaan dan Perancangan difokuskan pada perencanaan dan perancangan revitalisasi sebuah Taman Satwa Taru Jurug Surakarta di Surakarta sebagai kawasan kebun binatang dengan tata ruang luar dan tata ruang dalam yang dapat menjadi sarana rekreasi, edukasi,dan konservasi flora maupun fauna yang mengembangan aspek sosial, budaya, hiburan,dan kepariwisataan melalui pendekatan Sustainable Architecture. Setiap sisi dari Kota Lama bisa Anda jadikan spot foto, karena memang semuanya unik dan menarik. Yah, memang tidak bisa dipungkiri kalau salak pondoh Slodong ini awalnya berasal dari Kabupaten Sleman. Berhubung Cheng Ho adalah seorang tokoh yang berasal dari daratan China, maka klenteng yang berdiripun kini digunakan sebagai tempat kegiatan pemujaan dan pencarian peruntungan sebagaimana tradisi-tradisi yang biasa dijalankan oleh masyarakat keturunan China hingga saat ini. Daerah penelitian merupakan daerah yang menarik, karena daerah ini termasuk dalam rangkaian gunungapi kuarter. Dimana tempat wisata ini merupakan sebuah kepulauan yang berada di laut Jawa dan termasuk dalam Kawasan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Awalnya pantai ini berlokasi di ruas jalan utama Anyer-Carita yang dikenal sebagai nama Pantai Karang Suraga. Dataran Tinggi Dieng, yang berlokasi sekitar 30 km dari pusat Kota Wonosobo, adalah salah satu surganya tempat wisata alam di Jawa Tengah. Interaksi agonistik yang paling dominan adalah mencuri barang, diikuti mengancam dengan mimik muka dan suara, meneriaki dan mengejar, mencakar, menggigit, dan yang paling sedikit adalah mengepung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*