Senangnya Pengunjung Perdana Candi Borobudur Dapat Hadiah

Candi Angin Wisata Bersejarah Misterius di Jawa Tengah - Jaw Dosen Tourism & Hospitality UNS, Jimmi Sandi Prasetyo mengatakan wisata ‘wellness’ atau kebugaran menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terlebih wisata ini kembali dilirik saat massa pandemi ini. Tenang aja saya akan memberikan beberapa Tempat Wisata menarik di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. Semarang sebagai Ibukota Provinsi juga memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Spot foto yang instagramable merupakan salah satu daya tarik dari Eling Bening Semarang. Salah satu pantai selatan yang terkenal adalah Pantai Karang Bolong, Kebumen. Masing-masing kota dan area, termasuk Semarang, Magelang, Solo, Wonosobo, dan Kebumen menawarkan pesonanya sendiri-sendiri yang tak boleh kamu lewatkan! Ini merupakan Kota tua yang ada di Semarang, dengan ciri khas bangunan-bangunan besar peninggalan Belanda. Di sini, Kamu bisa menjumpai bangunan-bangunan peninggalan Belanda, seperti Gereja Blenduk, Stasiun Kereta Api Tawang, Jembatan Mberok, PT Pelni, Pabrik Rokok Praoe Lajar, Polder Air Tawang, dan masih banyak lagi. Di area Polder, terdapat pabrik rokok Praoe Lajar (Prau Layar) yang masih beroperasi sejak dulu sampai sekarang. Svargabumi mulai beroperasi pukul 08.00-17.00. Pengelola Svargabumi juga hanya menetapkan tiket masuk sebesar Rp15 ribu untuk anak-anak, dan Rp25 ribu untuk orang dewasa.

Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass, Mul Budi Santoso mengatakan, pada Sabtu (11/12) dan Minggu (12/12), pelaku kopi di Magelang Raya melakukan aksi berbagi kopi. Selain memiliki garis pantai yang indah, tempat wisata ini juga punya kekayaan laut yang begitu luar biasa, mulai dari ikan, terumbu karang, pulau-pulau kecil yang indah dan lainnya. Sebenarnya, kawasan ini merupakan area tambang biasa, hanya saja memiliki bentang alam unik dan khas seperti Grand Canyon. Wisata alam ini sangat berbeda karena mirip dengan wisata canyon di luar negeri. Tempat wisata ini cukup populer karena pemandangan sunrise dan sunset-nya. Sebagai tempat wisata dengan pemandangan kece, nggak heran kalo kamu bisa nemuin hotel di Jawa Tengah sesuai dengan kebutuhanmu. Buktinya, selain menyediakan berbagai pilihan tempat wisata kuliner yang bikin lidah goyang, kamu juga ditawarkan banyak pilihan hotel di Jawa Tengah sesuai dengan gaya liburanmu. Ada banyak pilihan hotel yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jawa Tengah, terkenal dengan banyak peninggalan sejarah serta budaya yang punya daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Mendaki Sumbing sudah pasti menjadi tantangan yang membawa kepuasan tersendiri bagi para pecinta aktivitas pendakian. Hampir Setiap harinya, ada banyak pecinta alam yang mendaki dan mendirikan tenda di atas. Udah gitu, beberapa destinasinya juga udah aman dan bisa dikunjungi pada masa pandemi seperti ini. Selain Eling Bening, masih banyak wisata di Ambarawa yang seru untuk dikunjungi lho Moms. Jika kamu mencari Wisata Jawa Tengah Pantai, Kabupaten Jepara merupakan pilihan yang cocok untuk dikunjungi karena memiliki banyak Pantai yang indah. Malang – Malang jadi tempat yang ideal untuk melepas penat karena berhawa sejuk. Tempat ini cocok untuk Moms yang ingin melepaskan penat sejenak dari keramaian perkotaan. Wisata yang berada di Ambarawa ini juga cocok untuk Moms yang suka camping, lho! Di sini juga terdapat camping groud untuk mendirikan tenda sehingga cocok banget buat Moms yang suka berpetualang.

Tempat Wisata Jawa Tengah Pasalnya, Eling Bening terletak di dataran tinggi, sehingga udaranya cukup sejuk dan dingin. Candi Borobudur merupakan Icon Wisata Jawa Tengah yang cukup terkenal, terletak di kota Magelang, 40km arah barat laut Yogyakarta. Nggak cuma Magelang yang punya Candi Borobudur, pilihan tempat wisata di Jawa Tengah banyak banget, guys. Saking indahnya tempat wisata di Jawa Tengah ini sampai banyak calon pengantin yang menjadikannya lokasi untuk foto prewedding lho. Moms yang ingin memiliki foto keluarga dengan latar alam juga bisa datang ke tempat ini lho. Provinsi Jawa Tengah memang sangat memanjakan wisatawan yang datang untuk liburan menikmati berbagai hal menarik. Kalau kamu suka menguji nyali, cobalah datang dan jelajahi bangunan kuno ini ketika hari sudah malam. Untuk masuk ke lokasi wisata ini, dikenakan tiket seharga Rp6.000 di hari Senin-Jumat dan Rp7.500 di akhir pekan. Nah, gimana nih Blibli Friends, udah siap bikin kenangan nggak terlupakan seumur hidup dengan liburan mengunjungi wisata di Jawa Tengah yang menyimpan kerinduan? Jawa Tengah merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang kaya akan Tempat Wisatanya, Jawa Tengah Berbatasan Langsung dengan provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*