Pinus Pengger Hutan Pinus Jogja

Pinus Pengger Hutan Pinus Jogja - shaquilla azka

Jika berbicara tentang Yogyakarta maka tidak ada habisnya. Selalu ada hal menakjubkan untuk dikunjungi. Baik pantainya, maupun kawasan perbukitan hingga pegunungannya.

Salah satu objek wisata yang cukup populer bagi mereka yang hobi traveler adalah Pinus Pengger Hutan Pinus Jogja.

Destinasi yang satu ini berlokasi di Bantul, Yogyakarta, tepatnya di Jalan Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi anda yang ingin berkunjung kesana, sebaiknya tiba pada sore atau malam hari. Karena pemandangan yang disajikan adalah memandang gemerlap kelap-kelip Kota Yogyakarta dari atas bukit yang tinggi.

Pinus Pengger Hutan Pinus Jogja – shaquilla azka

Untuk rute menuju lokasi, jika anda berasal dari arah stasiun Lempuyangan atau Kota Yogyakarta, maka anda akan melalui Jalan Wonosari sejauh 18,5 km selama kurang lebih 37 menit (18,5 km).

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pinus Pengger Jogja

Untuk biaya masuk hanya berkisar Rp. 3000 saja baik anak-anak maupun dewasa. Umunya kawasan ini didatangi oleh para muda-mudi yang berburu spot foto sebab lokasinya sangat mengesankan pada malam hari.

Pinus Pengger buka setiap pukul 07.30 pagi hingga 23.00 malam. Sehingga anda bisa mulai datang lebih awal jika ingin menikmati spot foto yang diinginkan. Karena sangat indah pemandangan yang disajikan, tak jarang para pemburu foto harus mengantri untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan.

Adapun fasilitas yang disajikan adalah mushola, pojok jajanan, minimarket, tempat parkir  toilet, area camping, tracking, ayunan, dan tentunya gazebo. Jangan lupa untuk menyiapkan biaya saat akan mencoba fasilitas yang tersedia ya.

Cukup lengkap bukan? Maka jangan khawatir jika berkunjung ke Pinus Tengger.

Wisata yang Disajikan Pinus Pengger Jogja

Spot Foto Instagramable

Bagi muda mudi yang suka berburu spot foto yang instagramable pasti akan tertarik untuk datang ke Pinus Tengger. Berbagai spot untuk swafoto yang disajikan yaitu tangan raksasa, rumah pohon, jembatan kayu dan rumah piramid layaknya suku indian. Jika anda ingin berswafoto di kawasan tersebut, biasanya akan menggunakan jasa foto setempat, biaya yang dikeluarkan berkisar Rp 15.000.

Selain itu juga ada karya seni lainya sepeti sapu terbang raksasa, sangkar burung dan  gapura dengan bentuk setengah lingkaran.

Keindahan Yogyakarta malam hari

Pinus pengger terletak cukup tinggi sehingga jika anda datang malam hari akan menyaksikan keindahan panorama Kota Yogyakarta seperti gemerlap bintang-bintang di daratan.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa tempat tidur gantung/hammock untuk diikatkan pada pohon pinus. Biasanya fasilitas ini digunakan oleh pengunjung yang berkelompok, lalu tempat tidur disusun bertingkat antar pohon pinus. Maka anda akan merasakan sensasi mengambang di udara. Jangan lupa abadikan dengan swafoto bersama. Dan bagikan momen unik tersebut di FB atau IG anda agar lebih banyak yang tau keindahan Pinus Pengger.

Untuk menyewa hammock biasanya dikenakan biaya Rp 10.000/orang.

Panggung Teater

Selanjutnya adalah panggung teater. Selain tempat swafoto dan panaroma menarik saat malam hari. Anda juga bisa menyewa panggung teaternya lho. Bisa untuk kegiatan seni musik atau kegiatan edukasi lainnya.

Untuk bisa menggunakan panggung teaternya tentu saja tidak bisa digunakan secara cuma-cuma. Sehingga ada beberapa tarif yang dikenakan sesuai dengan kebutuhan penyewaan.

Untuk biaya sewa Panggung Sekolah Hutan yang bersifat komersial dikenakan Rp. 3.000.000/kegiatan, sedangkan Sewa Panggung Sekolah Hutan yang sifatnya  non komersial, dikenakan biaya Rp. 1.000.000/kegiatan. Jika anda tidak ingin berkegiatan yang membutuhkan panggung maka hanya akan dikenakan biaya Rp 200.000/kegiatan.

Demikian ulasan dan informasi “Wisata Pinus Pengger Hutan Pinus Jogja” . Semoga bermanfaat. Happy Holiday.

oleh: anasuhanda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*