Open Library – Promosi Wisata Kabupaten Kebumen

Perkembangan agama Islam di Indonesia sebagai agama yang mendominasi menjadi lebih cepat dibandingkan agama lain. Oleb sebab itu pemerintah barns bekerja sama dengan para seniman yang ada di Jawa Tengah untuk menambah atraksi-atraksi yang lain. Orientasi perjalanan wisata responden di Provinsi Jawa Barat pada ketersediaan biaya US$1.000 dan US$2.000 responden PTN memilih melakukan perjalanan wisata ke dalam negeri dibandingkan dengan ke luar negeri, hal ini karena batas biaya tersebut dimungkinkan untuk dihabiskan di dalam negeri saja mengingat biaya perjalanan di luar negeri tergolong mahal. Saat libur Natal kemarin, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang melakukan monitoring menuju daya tarik wisata (DTW) yang ada. Daya tarik wisata tersebut cukup menarik dan potensial di Kota Semarang, seperti spot mangrove viral sebagai tempat instagramable saat liburan. Berbagai macam aktivitas hiburan saat berada di pantai bisa kamu lakukan seperti berkeliling menggunakan sepeda, berjemur, berenang di pantai, dan banyak lagi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : pengaruh langsung keadilan distributif kompensasi terhadap kinerja karyawan, pengaruh langsung keadilan prosedural kompensasi terhadap kinerja karyawan, pengaruh langsung keadilan distributif kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, pengaruh langsung keadilan prosedural kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, pengaruh langsung kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan, pengaruh tidak langsung keadilan distributif kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja dan pengaruh tidak langsung keadilan prosedural kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja.

Berbagai promosi dan publikasi pun sudah dilakukan oleb pihak pemerintah dan pengeIola untuk memperkenalkan dan mencari investor baik nasional maupun internasional. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, masjid yang memiliki karakteristik sebagai objek wisata religi di Kota Semarang hanya Masjid Agung Jawa Tengah karena sudah memiliki pengelolaan yang sangat baik dan mengembangkan objek daya tarik wisata dan fasilitas penunjang didalamnya. Seolah tak berhenti berinovasi pengelola Dusun Semilir terus mengembangkan kawasan ini menjadi lebih beragam fasilitas dan wahana. Salah satu kota yang memiliki objek wisata religi adalah Kota Semarang dengan adanya objek wisata islami berupa masjid yang cukup beragam. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis verifikatif, komparatif dan empiris. Udah gitu, beberapa destinasinya juga udah aman dan bisa dikunjungi pada masa pandemi seperti ini. Tak luput dari mata memandang dan telinga mendengar nama desa Krikilan, kecamatan Kalijambe, kabupaten Sragen Jawa Tengah, pikiran kita pasti tertancap pada obyek wisata sejarah Situs Sangiran.

Di kecamatan Borobudur nyamuk yang menjadi vektor malaria adalah An. Destinasi wisata Jawa Tengah Gumuk Pasir berada di Jalan Pantai Parangkusumo Rt 10, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil dari penulisan ini adalah tersusunnya strategi yang dapat digunakan dalam pengembangan destinasi di Ketep Pass meliputi 1). Pengembangan atraksi yaitu wisata agro dan outbond 2). Pengembangan amenitas pariwisata berupa homestay , souvenir shop, dan pusat informasi pariwisata 3). Penambahan fasilitas pendukung berupa klinik kesehatan, pos keamanan pariwisata, money changer, ATM 4). Pengembangan aksesibilitas jalan, transportasi, petunjuk arah. Permasalahan yang muncul adalah belum diketahuinya karakteristik masing-masing masjid sebagai objek wisata religi di Kota Semarang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menemukan karakteristik objek wisata masjid sebagai destinasi wisata religi yang ada di Kota Semarang melalui metode penelitian Metode Deduktif Kualitatif Rasionalistik yang menggali 2 parameter yaitu parameter pengelolaan dan parameter pariwisata. Ketiga masjid lainnya belum mendekati karakteristik sebagai objek wisata religi karena hanya terfokus pada pemanfaatan masjid sebagai tempat ibadah.

asal usul candi arjuna dieng - Panduan Wisata Dieng 2019-2020 - Wisata Dieng, Jawa Tengah Indonesia Edisi Ketiga. Penerjemah Achmad Fawaid. Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi Keempat. Terdapat 4 masjid dalam buku “Guide Book of Semarang Tourism” yang dibuat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Semarang yaitu Masjid Agung Jawa Tengah, Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Menara Layur dan Masjid Besar Kauman. Penelitian ini bertujuan menganalisis persepsi wisatawan terhadap wisata Taman Margasatwa Semarang, mengestimasi nilai ekonomi, mengestimasi dampak ekonomi yang ditimbulkan terhadap masyarakat sekitar, dan menganalisis pengaruh dan kepentingan pihak stakeholder yang terkait dalam objek wisata Taman Margasatwa Semarang. Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi WIGA Vol. Pitana, Gde. 2009. Pengantar Ilmu Pariwisata. Hadiwijoyo S. Suryo. 2012. Perencanaan Pariwisata Berbasis Masyarakat. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif. Creswell, John W. 2012. Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Data yang telah terkumpul dianalisis data dengan tahapan data reduksi, data display dan verification data/ conclusion drawing. Data yang digunakan berasal dari Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah, Badan Pusat Statistik masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah, Badan Penanaman Modal Provinsi Jawa Tengah, dan cetakan Jawa Tengah Dalam Angka pada tahun 2013-2018. Alat analisis yang digunakan adalah regresi data panel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*