Menengok 2 Desa Digital Besutan Telkom Yang Jadi Perhatian

5 Desa Wisata di Jawa Tengah yang Menarik Buat Dikunjungi Kamu bisa mencicipi berbagai kuliner lokal dengan harga terjangkau dan juga belanja oleh-oleh khas Solo sampai puas! Dengan demikian, kelak akan tercipta kawasan wisata yang lebih asri dan mampu menarik potensi wisatawan untuk senantiasa mengunjungi Borobudur sebagai destinasi pariwisata favoritnya. Tidak hanya itu, kamu juga akan dibuat betah dengan keramahan penduduk setempat. Menariknya, peninggalan Belanda sejak tahun 1919 yang dikenal angker ini merupakan bangunan dengan banyak sekali pintu sesuai namanya. Destinasi wisata di Jawa Tengah berikutnya cocok untuk Anda yang hobi mendaki. Di tempat wisata di Jawa Tengah ini, ada sebuah kawah gunung berapi yang masih aktif. Jendela-jendela yang tinggi dan lebar dianggap sebagai pintu dan masih tampak indah sampai saat ini. Masih di Klaten, masih ada banyak tempat wisata di Klaten yang menarik untuk kita kunjungi, salah satunya adalah Obyek Mata Air Cokro (OMAC). Pantainya yang jernih dan bersih, keindahan dasar laut yang fenomenal, resort yang mewah, dan masih banyak lagi. Salah satu pantai eksotisnya adalah Pantai Menganti dengan air laut yang jernih bergradasi biru kehijauan.

Memiliki pasir putih bersih dan air laut yang jernih belum tercemari, namun berhati-hatilah jika berenang karena pantai ini memiliki ombak besar khas pantai selatan dan juga bebatuan karang. Selain dipakai sebagai objek wisata, Keraton Surakarta juga selalu menjadi lokasi aneka gelaran budaya, seperti Suranan, Sekaten, dan peringatan hari besar Islam lainnya. Untuk merasakan pengalaman adat istiadat Jawa, kamu bisa berkunjung ke Keraton Surakarta. Namun, seiring perkembangan zaman, Keraton Surakarta menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang wajib Anda kunjungi. Terlebih lagi, masyarakat Jawa Tengah sejak dulu dikenal sebagai salah satu yang ramah dan santun. Dengan keistimewaan ini maka candi Borobudur menjadi salah satu objek wisata di Jawa Tengah yang paling banyak dikunjungi. Dengan ketinggian 3.119 mdpl, maka suhu udara di puncak sangatlah dingin, mengharuskan Anda untuk menyiapkan banyak hal untuk mendaki Gunung Merbabu. Di kampung ini pun wisatawan dapat belajar banyak hal tentang tembakau, bahkan dapat melihat secara langsung tembakau Srintil yang tidak dapat tumbuh di semua wilayah di Temanggung.

Selain itu, bisa melihat proses produksi. Dari sini, kamu juga bisa melihat kemegahan Candi Borobudur, loh! Sungguh, Indonesia terkenal akan kerajinan batiknya, seperti yang dapat ditemukan di Jogja, Solo, Cirebon, Papua, dan masih banyak lagi dari berbagai daerah di Nusantara. Kue Semarang ini menawarkan kelezatan yang akan membuat Anda jatuh hati. Kawasan wisata ini menawarkan panorama wisata alam yang sayang sekali untuk di lewatkan. Saking indahnya tempat wisata di Jawa Tengah ini sampai banyak calon pengantin yang menjadikannya lokasi untuk foto prewedding lho. Wisata di Jawa Tengah yang satu ini menyuguhkan pemandangan pantai yang eksotis. Banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang menyuguhkan objek wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, dan banyak lagi. Kawasan wisata colo menyuguhkan pemandangan khas pegunungan yang sejuk dan asri, sangat menenangkan tentunya. Selanjutnya ada wisata religi yang menjadi favorit di Jawa Tengah, yakni Masjid Agung Semarang. Tempat wisata di Jawa Tengah ini sangat cocok untuk kamu yang suka mendaki dan bermalam di gunung sambil menikmati alam. Lokasinya berada di tengah kota Temanggung, sehingga wisatawan dari luar kota mudah untuk menemukan destinasi yang kebanyakan dikunjungi oleh para keluarga.

Objek wisata di Jawa Tengah ini sangat populer beberapa tahun belakangan dan pengunjungnya didominasi oleh kalangan anak muda. Salah satu event di Jawa Tengah ada di Prambanan, kawasan Borobudur dan satu destinasi di TMII. Luas dasar Candi Borobudur mencapai 123 x 123 meter, sementara tingginya 35 meter karena berbentuk piramida berundak. Menurut informasi yang diberikan pengelola, Gua Petruk memiliki panjang kurang lebih 2.000 meter, tapi hanya bisa dijelajahi sampai batas maksimal 350 meter saja. 2.000 saja per orang. Untuk masuk ke komplek candi Anda perlu membayar biaya masuk Rp 40.000 per orang dewasa. Pasir putih nan lembut di Pulau Panjang bisa Anda manfaatkan untuk bermain bersama anak – anak. Hamparan pasir putih pun menambah keindahan pantai tropis ini. Telaga Merdada merupakan telaga terluas yang berada di Dieng dan di sekitarnya terdapat lahan pertanian yang menambah keindahan karya ciptaan Tuhan ini. Terdapat 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleks Candi Borobudur ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*