Kisah Desa Cantik Temanggung Yang Populer Berkat Tembakau

70 Tempat Wisata di Semarang Terbaru, Paling Hits dan Biaya Masuk - IhateGreenJello Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor lingkungan apa saja yang mempengaruhi persebaran Bryophyta di Nglimut, Kendal, Jawa Tengah. Tapi kini wujudnya telah hilang, yang tinggal hanya papan nama. Pantai Cahaya bukan hanya menyuguhkan pemandangan berupa lautan biru saja, tapi juga berbagai arena bermain yang pasti akan disukai anak-anak. Bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata anak dan keluarga di Solo yang menarik, datang saja ke Kebun Binatang Taru Jurug. Jika Anda mencari buah tangan, maka bawalah sekotak Roru Cake. Kampoeng Djowo Sekatul menempati area ± 12 hektar di perbukitan medini yang terdiri atas hamparan perbukitan yang berhawa sejuk dengan pesona persawahan, perkebunan panili, strawbery, tanaman obat – obatan, buah – buahan, hewan – hewan peliharaan, kolam pemancingan, dan kolam renang. Tempat Wisata di Jawa Tengah – Bagi warga Jawa Tengah, menikmati waktu liburan bersama keluarga tidak mesti jauh-jauh ke luar negeri, karena ternyata ada banyak sekali objek wisata di berbagai daerah di Jawa Tengah yang menarik untuk kita kunjungi. Salah satunya adalah wisata minat khusus atau yang sering dikenal sebagai Special Interest Tourism. Candi Ngempon merupakan salah satu candi Hindu yang berjarak sekitar dua kilometer dari Pasar Karangjati, Semarang.

Obyek wisata yang memiliki potensi gabungan sedang adalah Wanawisata Nglimut, Air Terjun Panglebur Gongso, Pantai Ngebum, Pantai Jomblom dan Pantai Muara Kencan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Partisipasi masyarakat dalam pengembangan objek wisata dan Dampak pengembangan objek wisata Hutan Pinus terhadap kondisi perekonomian masyarakat di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Judul dalam penelitian ini adalah Dampak Sosial Ekonomi Pengembangan Obyek Pariwisata Umbul Ponggok, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Gilang, Herlandi (2018) Dampak Sosial Ekonomi Pengembangan Obyek Wisata Umbul Ponggok Bagi Masyarakat Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten (Suatu Penelitian Deskriptif Kualitatif di Umbul Ponggok, Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah). Dalam pengembangan suatu objek wisata tentunya dapat menimbulkan dampak positif dan negatif. Salah satu konsep teknologi informasi yang dapat digunakan sebagai media penyebaran informasi objek wisata di Kabupaten Pemalang adalah Sistem Informasi Geografis (SIG). Sumber data yang digunakan primer dan sekunder. Kamu bisa singgah ke berbagai tempat makan yang masih sangat berbau Eropa, baik dari bangunannya maupun menu yang ditawarkan. Ombaknya tenang, sehingga kamu leluasa berenang.

Dengan Sistem Informasi Geografis berbasis web yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database My SQL maka proses penyebaran informasi geografis objek wisata dapat dilakukan secara online melalui website sehingga proses penyebaran informasi lebih efektif danefisien. Sistem Informasi Geografis (SIG) adalah sistem informasi yang digunakan untuk memasukkan, menyimpan, memanggil kembali, mengolah, menganalisis dan menghasilkan data bereferensi geografis atau data geospatial, untuk mendukung pengambilan keputusan dalam perencanaan dan pengelolaan penggunaan lahan, sumber daya alam, lingkungan, transportasi, fasilitas kota, dan pelayanan umum lainnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif, dengan langkah-langkah yang meliputi : Pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan saran. Di Banyumas terdapat objek wisata Hutan Pinus yang berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Ketep Pass memiliki sejumlah fasilitas wisata yang menarik, di antaranya Museum Vulkanologi, Bioskop Mini, Teropong, Gardu Pandang, dan Pelataran Panca Arga. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif informan dalam penelitian ini berjumlah 36 (tiga puluh enam) yang terdiri dari Pemerintah Desa 5 orang, Pengelola Umbul Ponggok 10 orang, Narasumber 6 orang, dan Pengunjung 10 orang.

Dampak yang paling dirasakan adalah berkurangnya pengangguran dan peningkatan pendapatan serta pemerataan keadilan sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak yang telah terjadi pada pemerintah dan masyarakat di desa Ponggok. Masih .banyak potensi area dan obyek wisata dalam hutan yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Objek Wisata ini sangat potensial untuk dikembangkan dan memiliki daya tarik tersendiri. Sementara itu kawasan pariwisata yang telah dikembangkan masih ada yang belum dikelola dengan baik seperti yang terjadi di wana wisata Gua Terawang. Tidak hanya sekedar wisata belajar saja, di desa kampung wayang ini menawarkan paket kegiatan, penginapan (homestay), dan juga konsumsi. Dewantara, Wisnu (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Di Desa Wisata Kampung Wayang Kepuhsari, Manyaran, Wonogiri, Jawa Tengah. Salah satu pemanfaatannya adalah pengembangan wisata untuk kegiatan rekreasi pantai. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan konseptual yaitu pembangunan pariwisata berbasis masyarakat dan berkelanjutan serta pendekatan kritis berupa strategi pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan kewirausahaan dan strategi kebijakan kemitraan antara pemerintah pelaku usaha / swasta dan masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*