Kedai Shi Jack, Susu Legendaris di Solo

Apakah teman traveller pernah mendegar kuliner bernama TANTE SUSI, SUMUR, JACK RUDY hingga JAMAN KORUPS? Yah, nama-nama tersebut merupakan olahan susu segar yang bisa kita temui di kota Solo.

Kuliner tersebut bisa kita temui dari sore hingga malam hari di warung-warung pinggiran jalan bernama Shi Jack.

Warung yang sudah berdiri lebih dari sepuluh tahun ini tersebar di berbagai sudut kota Solo, seperti Kota Barat,  Jalan Dr Radjiman, Loji Wetan dan Galabo.Warung Shi Jack buka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Nah, bagi teman traveller di Solo yang ingin mencicipi kesegaran susu sebelum tidur, cobalah untuk mampir ke Shi Jack.

Berbagai olahan susu yang unik

Warung Shi Jack sudah ada sejak akhir tahun 80an, dan mengukuhkan diri sebagai pionir susu segar di kota Bengawan.  Usut punya usut, nama “Shi Jack” diambil dari nama sang pemilik kedai, Joko Surasno, yang kerap dipanggil Shi Jack saat masih berusia remaja.

Olahan susu segar ala Shi Jack bisa menjadi alternatif minum susu yang berbeda. Jika banyak orang yang merasa mual ketika minum susu segar, Shi Jack menghadirkan berbagaiolahan susu murni dengan varian rasa yang menggugah selera.

Menu-menu olahan susu yang disajikan sangat beragam seperti TANTE SUSI yang merupakan singkatan dari susu sirup tanpa telur.

Lalu ada SUMUR akronim dari Susu Murni, JAMAN KORUPS kependekan dari jahe manis susu sirup dan JACK RUDY yang merupakan Jahe coklat susu syrup dingin.

Masih banyak nama-nama menu unik di warung ini. Selain olahan susu murni, kita juga bisa memesan menu pendamping seperti aneka sate, nasi goreng, nasi oseng, nasi ikan teri, aneka gorengan, pisang owol, roti bakar dan masih banyak lagi.

Atraksi sang pengolah susu

Selain nama-nama menu yang unik, sang peracik susu juga sering menampilkan atraksi seperti para bartender, yaitu melempar-lempar gelas kaca tanpa jatuh atau pecah. Maka tak heran jika pengunjung betah berlama-lama di warung ini.

Padahal, warung susu Shi Jack terbilang sederhana. Hanya berupa warung tenda tanpa wifi- dan colokan listrik seperti cafe-cafe instagenic yang banyak menjamur.Akan tetapi, kedai Shi Jack selalu ramai pengunjung, terutama saat malam minggu tiba. Tak jarang, pembeli pun harus mengantre demi mendapatkan kesegaran dan kenikmatan segelas susu.

Kaya Manfaat

Tak hanya segar dan nikmat, susu sapi, yang disajikan oleh Shi Jack juga kaya akan manfaat, loh. Selain kaya protein, susu sapi juga mengandung vitamin B2 dan vitamin A juga asam amino yang penting bagi tubuh.

Susu juga mengandung potasium yang membantu mengurangi risiko stroke, serangan jantung dan tekanan darah tinggi. Karena kandungan proteinnya yang tinggi, susu juga bagus bagi Anda yang ingin membentuk massa otot. Susu juga mengandung vitamin D yang baik untuk tulang kita.

Shi Jack telah menjadi spot kuliner legendaris kota Solo. Hampir setiap orang yang berkunjung ke Solo pasti tak lupa menyempatkan diri untuk mampir ke kedai Shi Jack.

Meski hanya berupa warung tenda pinggir jalan, menikmati hidangan dan olahan susu Shi Jack memberikan nuansa tersendiri. Menikmati hidangan di kedai Shi Jack membuat kita merasakan atmosfir kota Solo yang penuh akan lokalitas. Jika ingin minum susu dengan cara yang berbeda, cobalah datang ke Solo.

oleh: ariskaanggra

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*