Vava Dash : Kamera Dashboard Mobil, Mampu Merekam Kejadian Selama Perjalanan

Kamera Mobil vava Dash

Kejadian – kejadian yang tidak terduga selama perjalanan menggunakan mobil terkadang membuat kamu sedikit kesal. Apalagi jika ada seseorang yang berbuat iseng terhadap mobil kesayangan. Kejadian ini yang sangat menyebalkan tentunya.

Maka dari itu banyak kamera yang disediakan untuk dipasang di mobil guna mengurangi resiko kecurangan saat berkendara. Alat itu juga sebagai bukti apabila ada satu kejadian yang tidak disangka – sangka, misalnya saja tabrakan dan sebagainya.

Oleh karena itu satu gadget ini diluncurkan untuk memudahkan kamu menjalani aktifitas sehari – hari menggunakan mobil. Vava Dash, gadget yang mampu merekam semua kegiatan sekitar mobil yang hanya perlu diletakkan di bagian atas kaca jendela depan mobil.

Kamera Mobil vava Dash
Kamera Mobil vava Dash

Founder Kamera Dasbor “Vava Dash”

Adalah Wai Loong Lim, desainer sekaligus CEO, yang bekerja dibalik semua penemuan dari gadget satu ini. Sudah lebih dari 20 tahun juga dia meraup kesuksesan dari berbagai industri perusahaan berbeda, seperti Sonos, Activision, TiVo, Intel dan Unilever. Tentu semua industri ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat umum, bukan? Banyak pula penghargaan yang diraihnya mulai dari IDEA, Red Dot, Spark dan iF. Karena kesuksesannya pada industri lain akhirnya Wai bergabung dengan Vava Dash.

Baca Juga: Beberapa Kamera Canon Yang Wajib Dicoba Para Youtuber

Kamera Dasbor Modern

Terciptanya Vava Dash ini menjadi pelengkap dari dash cam lainnya. Walaupun sudah diluncurkan beberapa minggu yang lalu di Kickstaster, tapi Vava Dash sepertinya banyak peminat yang berusaha untuk memilikinya. Terbukti gadget ini pun secara umum didukung oleh masyarakat sudah lebih dari 1,300. Untuk grup di akun pribadinya pun sudah ada 367 orang yang bergabung, dan diperkirakan akan terus bertambah.

Kamera Mobil vava Dash
Manual Book Kamera Mobil vava Dash

Kamera Vava Dash yang didesain sengaja dengan tampilan modern ini diletakkan di kaca depan bagian atas. Alat ini sudah memiliki perekat jadi ketika kamu meletakkannya secara otomatis dia akan langsung menempel.

Kamera Dasbor yang Mampu Merekam Kejadian

Pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan saat di perjalanan? Mungkin sebagian dari kamu pernah mengalaminya. Solusinya tentu saja menggunakan gadget ini saat di perjalanan.

Lebih kerennya lagi Vava Dash mampu merekam kejadian, bahkan saat kendaraan roda empat kamu sedang terparkir rapi dalam keadaan mesin mobil mati sekalipun.

Hasil rekaman dari Vava Dash juga tidak kalah keren, memiliki resolusi gambar 1080p HD dengan 2.1 megapixel bahkan mampu mengambil gambar dalam keadaan gelap. Kamera yang digunakan adalah Sony IMX 291 yang sangat jernih dan bersih.

Dibekali dengan sensor G yang secara otomatis merekam kejadian tidak terduga siang dan malam. Misalnya saja ada mobil yang berhenti mendadak di depan, dan merekam kejadian sekitar mobil dan dalam saat terpakir. Tapi ingat, posisi gadget ini harus dalam keadaan sedang mencharge.

Kamera Mobil Vava Dash
Kamera Mobil Vava Dash

Tidak sampai disitu saja, Kamera Vava Dash juga mampu berputar 360 derajat. Mengambil kejadian – kejadian tidak terduga. Awesome, right?

Manfaat G sensor atau yang dimaksud dari G ini adalah Gravity dapat mendeteksi pergerakan di sekitar mobil kamu sebelumnya sekitar 5 detik dan setelah dikunci selama 15 detik. Jika ada seseorang yang mendekati mobil kamu, maka akan secara otomatis Vava Dash langsung merekam kejadian dan menyimpannya di smartphone. Bahkan kejadian kecil sekalipun, karena sistem kerjanya dapat membaca pergerakan dari atas, bawah, depan, belakang, samping kanan dan kiri melalui 3 dimensi.

Baca Juga: 7 Antivirus Terbaik untuk Laptop dan PC

No Wires Needed

Mungkin sebagian dari kamu berpendapat bahwa Kamera Vava Dash  menggunakan kabel untuk menghubungkan antara smartphone dan gadget itu. Unfortunately, Kamera Vava Dash bekerja melalui WiFi. Semua hasil rekaman yang sudah ada bisa langsung ditransfer ke smartphone kamu menggunakan wireless dari kartu MicroSD hanya dengan beberapa detik saja. Tidak seperti cara lama dimana kamu harus mengeluarkan kartu MicroSD dan memasukkannya ke dalam laptop. Dengan Vava Dash ini semua kegiatan jadul kamu akan terbuang jauh – jauh. Saat mengendarai mobil pun kamu sudah bisa melihat dari layar smartphone keadaan visual di depan.

Vava Dash memang dirancang untuk kenyamanan kamu saat mengendarai kendaraan roda empat. Namun ingat, terlebih dahulu kamu harus menghubungkan antara smartphone dan Vava Dash. Sebelum menggunakannya cobalah mengunduh aplikasinya, dan kemudian hubungkan segera dengan alat keren itu. Dengan alat ini kamu tidak perlu lagi harus melakukan semua kegiatan manual, seperti memasukkan kartu MicroSD ke dalam laptop atau mentransfer semua foto dan video menggunakan kabel USB.

Kamera Mobil vava Dash
Kamera Mobil vava Dash

Remot Vava Dash 

Bagi kamu yang selalu ingin update di media sosial, tombol remot ini sangat berguna. Kamu juga dapat meletakkannya di manapun, seperti di stir mobil misalnya. Ketika kamu sudah mengambil foto aksimu maka dengan tombol ini kamu bisa langsung menguploadnya hanya dengan sekali sentuh saja. Tidak perlu harus bolak balik kerepotan menekan tombol di smartphone lho. Remot Vava Dash ini akan membuat kamu lebih praktis.

Baca Juga: Lofree: Mesin Ketik Masa Kini

Dukungan Powerbank Besar

Vava Dash ini ternyata juga memiliki powerbank yang selalu standby lebih dari 30 hari lho. Tentunya dengan G sensor yang sengaja diaktifkan guna merekam kejadian sekitar mobil. Perangkat ini dapat memiliki 140 derajat yang bisa  mengambil dari sudut yang berbeda – beda. Ditambah lagi mikropon yang dapat merekam semua percakapan kamu selama di perjalanan berjam – jam, dan tidak tanggung – tanggung kamu juga bisa menggunakan mikropon tersebut untuk bernyanyi di tengah pejalanan panjang lho.

Fitur GPS

Sebagian dari kamu pasti suka travelling ke luar kota. Namun jika perjalanan itu harus tertunda karena kurangnya pengetahuan akan jalan tentu saja mengganggu. Tapi tenang, menggunakan Vava Dash semua kesulitan itu akan sirna, karena perangkat ini sudah dilengkapi dengan GPS (Global Position System). Tidak perlu lagi takut melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Cukup melihat tampilan layar dari smartphone atau bahkan iPhone kamu semua dapat terkendali.

Bisa Share Ke Semua Media Sosial

Tidak hanya sampai disitu, Vava Dash memberikan layanan super lengkap. Kamu tidak perlu lagi membuka aplikasi lain untuk mengedit foto – foto, karena di aplikasi ini kamu bisa langsung mengedit dan menggunakan beberapa filter yang sudah tersedia. Mulai dari Mono, Chrome, Instant dan masih banyak lainnya. Puas memberikan sentuhan filter, kamu pun bisa langsung menguploadnya di media sosial. Tinggal pilih, ingin membagikannya melalui Facebook, Twitter atau lainnya. Seru, bukan?

Banyak dash camera yang ditawarkan pada tahun 2017 ini, tapi pastinya Vava Dash memiliki kelebihan tersendiri yang mampu membuat konsumen tergiur mempersuntingnya. Penggunaannya yang aman dan bersahabat juga jadi andalan Vava Dash.

Untuk mengurangi angka kecelakaan yang ada di kota – kota besar seperti Jakarta dan sebagainya, maka Vava Dash dapat menjadi andalan kamu saat ini. Harga yang ditawarkan sementara ini pun beragam. Mulai dari USD 199 atau jika dirupiahkan kurang lebih 2 juta rupiah. Bagaimana,ingin memilikinya?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*