Jelajahi Wisata Alam di Kabupaten Kuningan

Wisata Alam Kabupaten Kuningan – Jawa Barat terkenal akan bentang alamnya yang sangat indah.

Tak heran jika Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diincar oleh para pelancong.

Salah satu daerah Jawa Barat yang terkenal akan objek wisatanya adalah Kabupaten Kuningan.

Yuk, jelajahi wisata alam di Kabupaten Kuningan

Terletak di kaki gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Potensi ini kemudian dikembangkan oleh masyarakat sekitar menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan.

Curug Landung – Sumber: Gangga Channel

Berikut beberapa destinasi wisata alam yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kabupaten Kuningan.

1. Palutungan

Suasana sejuk dan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi akan menyambut setiap wisatawan yang berkunjung.

Objek wisata yang terletak di Desa Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. ini seringkali dijadikan sebagai destinasi wisata ketika musim liburan tiba.

Selain sebagai tempat wisata, Palutungan juga biasa dijadikan sebagai bumi perkemahan.

Tak hanya pemandangan hutan pinus, Palutungan juga dilengkapi dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan yang lebih dikenal dengan nama curug putri.  Pengunjung dapat bermain air di curug.

2. Curug Landung

Air terjun memang selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan. Salah satu air terjun yang jadi incaran para wisatawan adalah Curug Landung.

Lokasinya berada di kawasan wisata cigugur, tepatnya di Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Pengunjung yang ingin kemari tidak perlu khawatir karena akses jalan dapat di lalui oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Objek wisata ini menyajikan pemandangan air terjun yang sangat menakjubkan. Tinggi air terjun yang mencapai 30 meter ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Tak hanya air terjun, objek wisata ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Ada juga beberapa wahana yang menarik seperti Sky bike dan sepeda gantung.

3.  Sukageuri View

Menikmati pemandangan alam dari ketinggian memanglah hal yang mengasyikan. Salah satu objek wisata yang menyajikan pemandangan itu adalah Sukageuri View.

Terletak di Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, objek wisata ini bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Saat memasuki kawasan ini, wisatawan akan disambut dengan pemandangan kota yang menakjubkan.

Tak hanya itu, objek wisata ini juga menyajikan spot foto yang unik dan instagramable. Pengunjung juga bisa berenang di kolam yang berada di area bawah.

Tempat ini biasanya lebih ramai saat malam hari. Saat tidak ada kabut, pemandangan lampu kota sangat indah.

Tak sedikit juga pengunjung yang berkemah disini untuk menyaksikan sunrise di pagi hari.

4. Bukit Panembongan

Selain Sukageuri View, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian di objek wisata Bukit Panembongan.

Berbeda dengan Sukageuri View, Bukit Panembongan menyajikan pemandangan perbukitan yang menakjubkan.  Selain itu, objek wisata ini juga sering dijadikan tempat photoshoot karena banyak spot foto yang menarik.

Pengunjung juga seringkali berkemah di tempat ini. Mereka biasanya ingin menikmati cantiknya pemandangan saat matahari terbit. Objek wisata ini terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan.

Itulah beberapa objek wisata alam yang bisa dijadikan destinasi wisata para travellers saat mengunjungi Kabupaten Kuningan.

Oleh: Niasf

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*