Dalam Konstruk Kepuasan Kerja

Glow in the Dark Pengelolaan desa wisata religi di Desa Kauman Kudus meliputi (a) pengembangan kerja sama Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Bangunan menara berkubah yang sering disebut minaret ini mengikuti desain arsitektur yang diilhami dari bentuk bangunan sudut kota-kota di Eropa pada abad pertengahan. Pagoda Avalokitesvara bisa jg disebut sebagai Pagoda Metakaruna atau Pagoda Cinta Kasih Sayang lantaran pagoda ini dibuat tuk menghormati Dewi Kwan She Im Poo yang merupakan dewi cinta kasih dan kasih sayang. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik kota yang disebut sebagai kota Lunpia. Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan unsur kejawen dan adat istiadat yang dilestarikannya. Dengan paket workshop dibandrol mulai Rp 450 ribu, ternyata belajar dan membuat jamu efektif menjadi daya tarik wisatawan yang ingin lebih mengenal budaya jawa. Letaknya yang agak tersembunyi dan akses yang lumayan sulit membuat Pantai Pecaron ini masih jarang didatangi wisatawan. Sesampainya di Pulau Panjang, nikmatilah bermain di pantai sepuasnya.

Pantai Sendang Sikucing dengan semua potensinya telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah diatur dalam Perda Provinsi Jawa Tengah Nomor 14 tahun 2004 tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. Sementara yang menghambat adalah akses jalan yang sulit dan sempit, tempat parkir yang kurang luas, kurangnya penerangan jalan, belum adanya pusat informasi wisata, SDM yang belum mempunyai skill di bidang pariwisata dan masih adanya praktek pungutan liar (pungli). Tak perlu berkeliling ke berbagai warung atau tempat makan. Objek wisata ini pun menawarkan berbagai hidangan laut dengan harga terjangkau. Apalagi jika Sobat Pesona mencoba touring motor ke desa-desa wisata di Jawa Tengah. Padang savana ini unik karena tidak terdapat di tempat wisata di Jawa Tengah lain. Wisata Alam Gumuk Reco merupakan tempat menarik yang terletak di Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Garsetiasih, R. 2003. Dampak pengunjung dan daya dukung kawasan Taman Wisata Alam Tangkuban perahu. 2004. Persepsi dan perilaku pengunjung terhadap kelestarian kawasan Taman Wisata Alam Pananjung Pangandaran. Tujuan sebagian besar pengunjung untuk datang ke kawasan wisata alam adalah menikmati keindahan alam. Dalam proses pengembangan wisata yang ada, tentunya membutuhkan media yang digunakan untuk melakukan promosi dengan strategi marketing yang baik. Selain untuk menikmati pemandangan Merapi dari sisi lain, area wisata di sini juga dilengkapi banyak fasilitas.

Maka dari itu dibangunlah web sistem informasi geografis wisata Demak yang membantu para wisata ziarah dalam mengetahui sejarah, letak dan nama makam kerajaan-kerajaan Demak dan Sunan Kalijaga. Tujuannya adalah agar para peziarah mendapat informasi dan lokasi letak makam yang akan di ziarahi kapan dan dimana aja dengan membuka web ini. Penentuan subjek penelitian menggunakan Purposive sampling Pengumpulan informasi akan dihentikan manakala sudah mulai terjadi pengulangan informasi dari narasumber. 6.917 m2 atau 43% saja dari 12.129 m2 yang disediakan. Salah satunya Ronde Titoni yang sudah melegenda sejak tahun 1948 atau berusia 73 tahun. Sehingga masyarakat yang belum pernah berziarah atau yang akan berziarah bisa mendapat informasi dari web ini tentang sejarah, letak dan nama makam tersebut. Alim, Fathul (2015) SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS WISATA DI KOTA DEMAK JAWA TENGAH BERBASIS WEB. Namun saat ini masih banyak para peziarah yang belum tahu letak makam serta nama kerajaan-kerajaan Demak dan Sunan Kalijaga. Sistem informasi geografis wisata di Kabupaten Demak ini merupakan sistem yang memberikan informasi kepada masyarakat mengenai makam kerajaan-kerajaan Demak dan makam para Sunan Kalijaga. 2) Faktor-faktor eksternal yang mendukung pengembangan kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng adalah tingginya potensi dan minat wisatawan, perkembangan teknologi dan informasi dan adanya perhatian dari pemerintah setempat. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa (1) Faktor-faktor internal yang mendukung pengembangan kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng adalah keindahan alam, keramahan penduduk, biaya retribusi murah, keterbukaan masyarakat lokal, keamanan dan kenyamanan dan kemudahan akses masuk wisata.

INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Menentukan faktor-faktor internal yang mendukung dan menghambat pengembangan Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng. Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa partisipasi masyarakat Desa Limpakuwus Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas terhadap pengembangan objek wisata Hutan Pinus sangat baik. Selain menikmati pemandangan pantai putih dan deburan ombak saat di sana, kamu juga dapat berkemah, tentunya dengan biaya tertentu. Selain itu banyak pula wisatawan yang datang karena tertarik dengan sisi mistis yang ada dalam gedung ini, dan ingin membuktikan kebenaran cerita yang beredar di masyarakat sekaligus menikmati pengalaman secara langsung untuk berwisata di gedung yang konon terbilang sebagai gedung berhantu. Jangan terlewat untuk menikmati santapan laut yang segar hasil tangkapan nelayan setempat. Hasil penelitian menunjukkan hasil sebagai berikut: (1). Daya dukung lingkungan taman wisata Grojogan Sewu yang semula sebesar 340 orang /luas wisata/hari dapat dioptimalkan hingga 3.700 orang/luas wisata/liari. Hal itu bisa dilihat dari partisipasi masyarakat dalam proses pelaksanaan kegiatan, evaluasi dan pemanfaatan hasil. Selain menampilkan sejarah, letak, dan nama makam dalam web ini nantinya juga akan menampilkan informasi kuliner dan juga hotel disekitar makam untuk para peziarah dari luar kota yang mungkin akan bermalam. Pembangunan web ini akan menggunakan metode Waterfall yang terdiri dari 6 tahap yaitu, requirement, analysis, design, coding, testing, maintenance.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*