9 Tips Menaklukkan Wanita Alfa (Dominan) Idamanmu

Wanita Alfa (Dominan)
Wanita Alfa (Dominan) / Andrea Piacquadio Pexels

Apakah anda pernah mendengar mengenai hierarki alfa, beta dan omega? Bila anda belajar Biologi, pasti anda akan mendengar istilah ini. Mudahnya alfa, beta, dan omega menunjukkan karakter dan posisi individu dalam kawanan tersebut.

Alfa adalah si pemimpin, sang dominan yang mengatur kawanan. Beta adalah individu yang bisa dibilang cukup biasa saja, tapi kadang menjadi pemimpin kedua dalam kawanan. Sedangkan omega adalah kelompok pengikut. Omega patuh pada otoritas alfa maupun beta yang memimpin.

Lantas apakah hierarki tersebut ada pada manusia? Menurut saya tidak juga. Hierarki ini hanya salah satu jenis pemetaan dari karakter seseorang. Seperti halnya bila kita memetakan karakter seseorang berdasarkan golongan darah atau zodiak.

Wanita Alfa (Dominan)
Wanita Alfa (Dominan) / Andrea Piacquadio Pexels

Bila kita lihat pada manusia, seseorang yang memiliki jiwa Dominan adalah karakter yang tangguh entah secara fisik atau batin, dominan, pemimpin, keras, dan lain sebagainya yang termasuk dalam kategori leader.

Karakter beta seperti halnya dalam hierarki kawanan, bisa jadi memiliki jiwa pemimpin, bisa jadi pengikut. Peran apa saja cocok dengan beta hanya saja aura dan jiwa kepemimpinannya masih kalah dengan Dominan. Selanjutnya omega, tipe penurut dan cenderung pengikut. Bukan tidak mungkin seseorang yang memiliki jiwa omega membutuhkan bantuan orang lain untuk membuat sebuah keputusan.

Sekali lagi, ini berdasarkan pengamatan pribadi saya mengenai karakter individu, saya membebaskan siapa saja untuk berpendapat mengenai ini. Apa yang saya coba sampaikan adalah tips bagi pria yang naksir pada sosok wanita independen, strong, leader, dan tangguh yang merupakan alfa. Semoga melalui artikel ini, orang-orang tersebut terbantu untuk mendapatkan wanita idaman mereka.

Jangan sekali-kali berusaha menaklukkan perempuan alfa bila anda hanya berpura-pura menjadi dominan juga!

Berpura-pura dominan, akan sangat berbeda dengan betul-betul dominan. Anda harus memiliki jiwa pemimpin sejati yang tak terkalahkan, bukan sok kuat. Artinya, anda harus jauh lebih dominan tapi tidak mudah terbawa ego.

Ingat yang anda hadapi adalah perempuan yang memiliki pendirian kuat dan tangguh, bukan tidak mungkin mereka memiliki pendapat sendiri apa yang ingin dan tidak ingin dilakukan. Perempuan dominan bukan perempuan yang suka diatur! Kalau anda merasa ego anda terluka karena pasangan anda susah diatur, sebaiknya mundur saja sedari awal. Anda akan kecewa bila beranggapan bisa mengatur perempuan dominan dengan cara ini. Contohnya, anda tidak suka bila pasangan anda bertingkah tomboy, anda ingin pasangan anda tampil seperti wanita berkelas dan elegan.

Bila anda secara lugas menyuruhnya untuk mengubah kebiasaan tersebut, pasangan anda akan memberontak dan tidak menurut pada anda dan terjadilah pertengkaran. Jangan sekali-kali berusaha menarik wanita dominan keluar dari zona nyaman mereka secara paksa! Alih-alih memaksa, anda bisa menantangnya untuk seolah melakukan sesuatu padahal diam-diam anda sedang berusaha memperbaiki tabiatnya. Contohnya, anda akan menjanjikannya sebuah kejutan bila si dia berhasil untuk bersikap lebih anggun layaknya wanita selama beberapa waktu. Repetisi adalah kuncinya.

Jangan suka menuruti apa kemauannya!

Perempuan alfa sejati yang mencari pasangan berkomitmen, tidak akan suka bila laki-laki calon pasangannya adalah laki-laki yang selalu menuruti apapun keinginan pasangannya tanpa pikir panjang seolah-olah tidak memiliki pendirian sendiri. Contohnya si dia ingin anda mengganti foto profil anda di media sosial agar sama dengan fotonya. Diam-diam perempuan dominan menginginkan anda untuk menolak hal tersebut dengan rasional daripada hanya sekedar mengiyakan saja. Contoh lainnya yang lebih ekstrim untuk menguji anda adalah meminta anda untuk melompat ke sungai dari jembatan.

Pasangan yang diinginkan perempuan dominan tidak akan secara sukarela melakukan hal tersebut. Sampai disini apakah cukup dimengerti? Bila tidak, silakan dibaca ulang sambil dibayangkan. Mudahnya perempuan alfa tidak suka pria bucin! Perempuan Dominan menginginkan kedewasaan dari laki-laki untuk membimbing, bukan laki-laki yang dikuasai oleh perasaan dan menjadi budak cinta. Ingat, bimbing mereka jangan memaksa mereka!

Seorang wanita alfa tidak menyukai bila lawan jenis yang tertarik pada dirinya adalah tipe yang sendiko dawuh alias iya-iya saja bila si wanita memerintahkan sesuatu. Menginginkan sesuatu ini maksudnya adalah wanita tersebut ingin menilai seberapa kuatnya seorang pria mempertahankan prinsipnya sendiri dan tidak mudah luluh dengan keinginan si pujaan hati. Kalau sampai anda termasuk tipe bucin dan melupakan pendiriannya sendiri, alamat anda yang akan dimanfaatkan oleh si wanita. Selain itu, seorang wanita alfa kadang tiba-tiba menantang anda untuk melakukan hal yang diluar dugaan, menantang anda untuk langsung menikahinya misalnya. Hanya saja hal ini berlaku bila si wanita sudah nyaman dengan anda.

Baca Juga: 5 Tips Agar Tidak Menjalin Hubungan dengan Pria yang Salah

Roman picisan tidak akan membuat wanita alfa tertarik

Jangan merencanakan kencan, kejutan romantis apapun untuk wanita alfa. Mereka bukan tipikal wanita yang akan luluh bila anda menyiapkan kencan romantis. Wanita Dominan tidak akan peduli bahkan bila lingkungan sekitarnya sedang merayakan hari kasih sayang alias valentine.

Wanita Dominan bukannya tidak suka hal-hal yang berbau romantis, tapi mereka hanya tidak sering melakukan atau menunjukkannya. Anda mengatakan “aku sayang kamu” secara tiba-tiba saat situasi tidak romantis sama sekali, seperti dalam misi pengejaran penjahat misalnya kemudian anda tiba-tiba mengatakan hal tersebut, akan membuat wanita Dominan bertekuk lutut daripada anda mesettingnya sedemikian rupa di taman penuh bunga dan lampu yang gemerlap indah sambil membawa bunga mawar dan boneka. Setting romantis ini akan bekerja bila anda berhasil membuat wanita Dominan tertarik terlebih dahulu pada anda.

Hal ini sebetulnya bisa saja tidak berlaku untuk beberapa orang, tergantung orang tersebut romantis atau tidak. Dari pengamatan saya, bila anda mendekati seorang wanita Dominan, dia tidak terlalu terkesan bila pendekatan yang anda lakukan biasa-biasa saja seperti menanyakan seperti apa pekerjaannya untuk mengenalnya. Pertanyaan anda tidaklah salah, tapi tidak menimbulkan efek wow bagi si wanita karena tanpa bertanya pun semua orang bisa melihat apa yang dia lakukan. Basa-basi sama sekali bukan sesuatu yang disukai wanita Dominan. Bila wanita Dominan sudah tertarik, dia akan langsung mengatakan tertarik atau menyukai anda. Tidak perlu kode-kodean.

Anda harus lebih kreatif dalam pendekatan anda, jangan terkesan benar-benar tidak tahu mengenai lawan bicara anda. Bila anda memang betul-betul tidak tahu apapun mengenai wanita yang anda incar, anda bisa mengolah kata-kata anda seolah-olah anda cukup paham hal-hal dasar dari pertanyaan yang anda tanyakan. Mudahnya adalah “pura-pura tahu”. Contohnya anda mengincar seorang wanita Dominan yang kebetulan berprofesi sebagai dokter hewan, anda tidak akan membangunkan kekagumannya bila menanyakan kamu tidak takut dengan anjing? Justru pertanyaan ini akan memancingnya untuk berpikir apakah anda sedang merendahkan kemampuannya, tapi bila anda mengatakan kudengar anjing itu ada yang agresif, bagaimana caramu menanganinya?

Bisa jadi lawan bicara anda akan lebih tertarik karena anda terlihat memiliki pengetahuan tentang pekerjaannya walaupun sedikit. Pertanyaan yang berpotensi membooster ego dan menantang otak akan sangat berpengaruh untuk lebih membuka hatinya untuk anda. Ingatlah wanita Dominan suka tantangan, jadi bila anda saja tidak mempresentasikan diri untuk memberi tantangan, bagaimana si dia akan tertarik dengan anda?

Jangan terang-terangan menjudge mereka!

Seperti yang kita tahu wanita alfa adalah leader, dalam beberapa waktu pasti akan ada ketidakharmonisan, entah dalam pekerjaan atau tugasnya. Bila wanita Dominan ingin curhat, ini adalah kesempatan anda untuk menaikkan poin anda di mata mereka. Saat wanita alfa mencurahkan isi hatinya, jangan menyela, dengarkan, jangan beri mereka saran, atau justru malah kepo yang tidak perlu. Biarkan mereka mengeluarkan seluruh isi hati mereka. Lantas apakah hanya itu saja? Tidak! Anda bukan boneka.

Sebelum anda mendapatkan dampratan karena diam saja, anda harus memberikan respon. Respon ini berupa melontarkan sebuah pertanyaan yang membuatnya berpikir ulang mengenai masalahnya. Contohnya wanita incaran anda sedang memilih untuk tidak mengikuti tes di sebuah perusahaan padahal perusahaan tersebut terlihat bagus dan menjanjikan masa depan baik. Anda sebaiknya jangan menjudge dengan mengatakan, bagaimana kamu bisa tahu kalau kamu tidak mencoba, berarti kamu suka menyerah sebelum mencoba. Anda akan masuk ke dalam daftar blacklistnya seketika. Daripada mengatakan hal tersebut, sebaiknya anda menanyakan apakah tesnya sangat sulit sehingga kamu tidak mau mengambilnya? Atau apakah ada yang salah di tempat itu?

Ingat, wanita Dominan bukanlah wanita yang mudah menyerah terhadap tantangan. Pasti ada alasan yang membuatnya sampai berkeluh kesah. Hanya saja jangan membantah atau menjudgenya, karena argumentasi akan semakin panjang. Dimana menyenangkannya hal tersebut?

Baca Juga: Gotong Royong, Akar Jatidiri Bangsa Indonesia

Berusaha mengurung wanita alfa dalam sangkar adalah sebuah kesalahan!

Kadang anda merasa pasangan anda terlalu independen dan “liar” sehingga anda sangat gatal ingin “mendomestikasinya”. Menjadikannya ibu rumah tangga biasa misalnya agar dia tidak kelayapan. Percayalah, anda akan gagal sebelum mencoba. Anda berhadapan dengan Dominan, bukan omega. Selalu ingat karakter Dominan itu seperti apa, semakin anda berusaha menekannya, semakin hebat pemberontakan yang akan dilakukan.

Anda tidak bisa menghadapi seorang keras kepala dan pembangkang dengan balik memberikan perlakuan keras pada mereka. Fighting fire with fire tidak akan menyelesaikan masalah. Apa yang dibutuhkan untuk situasi ini adalah menunjukkan bahwa anda bosnya dengan berpikiran dewasa.

Seorang alfa akan menginginkan hubungan saling menghargai dan menghormati. Bila anda menghormati ketangguhannya dan percaya bahwa dia akan menjaga diri demi anda, si dia juga akan melakukan hal yang sama pada anda. Biarkan dia terbang bebas melakukan apa yang dia suka dan impikan, bila anda sudah mendapatkan kepercayaan darinya, dan begitupun sebaliknya, dia tidak akan mengkhianati anda.

Bila anda terlanjur melakukan hal ini, lalu si dia marah dan anda tidak tahu lagi harus melakukan apa untuk membuatnya berdamai dengan anda kemudian justru menekan titik batas ambang kesabarannya seperti mengungkit-ungkit rasa bersalahnya misalnya, bukannya tidak mungkin akan terjadi pertumpahan darah. Wanita Dominan tetaplah seorang wanita yang perasaannya bisa terluka, mereka hanya pintar menyembunyikannya.

Contohnya seperti ini, ada seorang lelaki yang anda tahu tidak baik dan berbahaya untuknya sedang mendekati dia, bila anda mengatakan jangan dekati orang itu, dia memang tampan tapi dia bukan orang baik! Wanita alfa kadang justru akan merasa tertantang dengan larangan tersebut. Daripada melarang, ada baiknya anda mencoba memahami jalan pikirannya dengan memerhatikan apa yang dilakukannya. Tidak selamanya kenakalan atau kelayapan yang dilakukan wanita Dominan berarti negatif. Bisa jadi dia mencari penghasilan tambahan untuk orang tuanya yang sedang sakit dan dia hanya tidak menunjukkannya pada dunia.

Sesekali memujilah dengan cerdas!

Wanita alfa biasanya memiliki pencapaian atau melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan wanita pada umumnya. Puji dia atas pencapaiannya. Jangan mengisyaratkan sesuatu seperti wanita pada umumnya tidak biasanya melakukan apa yang dia lakukan. Dude, anda berhadapan dengan seorang fighter. Mereka suka berpikir dan bertindak out of the box. Bila anda memiliki stigma bahwa wanita harus berada di rumah melayani suami, kemudian memaksakan prinsip tersebut pada wanita Dominan idaman anda, anda harus puas pulang dengan tangan kosong.

Anda boleh saja sangat ingin “mendomestikasi” wanita alfa incaran anda. Contohnya seperti ini, anda menyatakan bahwa anda tertarik dengan si dia, kemudian anda mengatakan ingin berumah tangga dengannya dan memiliki keturunan. Bila anda mengatakan hal ini pada wanita Dominan yang walaupun memiliki keinginan untuk berumah tangga, tapi masih ingin mengejar mimpinya juga, mungkin anda akan mendapat tamparan di wajah anda.

Anda harus lebih jelas mengatakan apa rencana anda terhadap mimpinya, apakah anda akan mendukungnya atau memaksanya untuk tenang di rumah melayani anda. Bila memang anda ingin dia menggapai mimpinya, katakan dan betul-betul tunjukkan bahwa anda mendukungnya, pastikan tidak ada rencana terselubung yang membuatnya merasa dikhianati.

Seperti halnya seorang pengusaha, baca peluang! Pengusaha yang baik menciptakan produk dan akan memperoleh keuntungan ketika dia melihat ada peluang dalam pasar. Maksudnya apa? Kemungkinan anda untuk sukses membuat si dia tertarik pada anda tergantung dari kemampuan anda melihat peluang. Anda harus mencari dimana dan apa yang membuat wanita incaran anda betul-betul kagum.

Bila anda tidak segera menemukan hal tersebut dan malah nyerocos panjang lebar tentang sesuatu yang tidak relevan seperti pekerjaan lama anda, anda akan menemukan bahwa si dia berkali-kali menguap terkantuk-kantuk mendengarkan anda. Ibaratnya anda ingin pergi berperang melawan sang bos musuh, anda akan mati bila persiapan anda kurang.

Anda harus menaklukkan sang pemimpin

Seperti yang kita tahu, seorang Dominan tidak akan tunduk begitu saja dengan orang lain. Seorang wanita alfa akan menilai apakah lawan jenisnya tipe alfa, beta atau justru omega. Saya sebetulnya kurang memahami hierarki ini pada pria karena hanya para pria yang bisa menilai pria lainnya. Hanya saja yang pasti, seorang wanita alfa akan berharap bahwa pasangannya dapat menantangnya dalam kedudukan kepemimpinan. Si pria tidak harus alfa juga, beta pun tidak masalah asalkan mereka tidak berusaha mengekang si wanita alfa dan bisa mengikuti ritme mereka.

Wanita memang tidak suka pria yang otoriter, tapi anda harus pintar-pintar kapan memainkan hal ini pada wanita alfa. Anda tidak akan pernah menduga kapan si dia sedang ingin ditaklukkan. Oh iya, hal ini mengingatkan saya bahwa wanita alfa akan memiliki karakter keras kepala dan tidak mau kalah bahkan tidak mungkin juga adalah seorang pembangkang.

Jadi jangan sampai karena anda merasa diri anda adalah seorang pria yang harus memimpin wanita, ego anda membuat anda kalah dalam permainan yang anda mulai sendiri. Ingat tujuan akhir anda adalah menaklukkan sang alfa. Beginilah resiko yang harus anda tempuh. Sebetulnya wanita alfa hanya akan menunjukkan kuatnya dominasi di awal karena itu adalah mekanisme pertahanan diri mereka. Anda harus mengikuti irama mereka untuk bisa berada on their good side!

Sebetulnya hal ini berpotensi tinggi menjadi bencana bagi pria yang tidak peka dan berego tinggi. Wanita memang makhluk yang lebih banyak melibatkan perasaan sehingga kadang untuk memahami mereka, membutuhkan kepekaan dan sayangnya kebanyakan pria tidak bisa melakukan hal ini.

Saya harap anda pria yang bisa berpikir rasional dan logis, kenapa? Karena paling tidak anda akan bisa membaca kapan wanita sedang memulai sebuah permainan. Daripada susah-susah memahami isi hati wanita yang mudah berubah, sebaiknya baca tanda-tanda dari isyarat tingkah lakunya. Wanita alfa sejati tidak akan mudah ngambek hanya karena anda lupa dengan tanggal jadian jadi anda bisa sedikit mengabaikan ketakutan akan si wanita yang ngambek tanpa sebab.

Membuat seorang wanita alfa nyaman dengan anda butuh kesabaran

Membuat seseorang siapapun itu nyaman dengan orang asing yang baru dikenalnya tidak terjadi dalam semalam. Saya sarankan anda untuk mencari tahu apapun tentang wanita incaran anda sehingga ketika anda bertemu dengannya untuk mengenalnya lebih dekat, anda bisa memberinya kejutan dengan pengetahuan anda tentang apa saja yang berhubungan dengannya.

Sebaiknya jangan terlalu sok kenal sok dekat juga. Sekali lagi ikuti iramanya, bukan memburu mereka! Bila anda cukup bersabar untuk mengikuti irama mereka, mereka akan belajar menerima bahwa anda kawan, bukan lawan. Menjadi kawan adalah cara tercepat untuk menjadi pasangan wanita alfa.

Keras bukan berarti tak terkalahkan

Keras dalam hal ini hanya mengacu pada mekanisme pertahanan diri dan pembawaan. Wanita pada hakikatnya tetaplah makhluk Tuhan yang rapuh. Hanya saja wanita alfa sangat ahli menyembunyikannya. Tergantung dari kepribadian mereka juga, bukannya tidak mungkin mereka sebetulnya membutuhkan bimbingan dan tempat bersandar, tapi mereka sangat paranoid untuk menunjukkannya pada orang lain.

Ketika wanita alfa jatuh cinta, dia akan menunjukkan kelemahan terbesarnya. Saat hal ini terjadi, anda memiliki dua pilihan. Anda bisa menerimanya apa-adanya atau anda bisa pergi. Wanita alfa tidak perlu dikasihani atau ditakuti, mereka hanya butuh seseorang yang setia berdiri di sisinya apapun keadaannya.

Dari penjabaran di atas, ada kelebihan dan kekurangan dari mendekati wanita alfa. Anda akan memperoleh partner yang tangguh, tidak mudah menyerah, mengeluh apalagi cengeng, berkomitmen tinggi, tidak suka basa-basi dan mengkode-kode anda.

Kalau mereka tidak suka, mereka akan bilang tidak suka, bila suka ya suka. Kekurangannya adalah mereka keras kepala, pembangkang, dan tidak suka diatur. Bila anda sudah siap dengan resiko tersebut, maka anda siap untuk menaklukkan wanita dominan idaman anda!

Wanita alfa tidak serta merta menjadi sebagaimana mereka sekarang. Mereka mewarisi genetik pemimpin dan betul-betul menjadi seperti apa mereka sekarang oleh keadaan. Anda boleh memegang kata-kata saya bahwa anda tidak akan dibuat pusing dengan kode ingin dimengerti atau dipekain seperti kebanyakan perempuan mengharapkan pasangannya.

Wanita alfa akan betul-betul lugas mengenai apa yang diinginkannya. Hanya saja anda harus siap bahwa kadang mereka bertingkah tidak seperti layaknya perempuan biasa. Bila anda ingin lebih familiar dan menerima wanita Dominan, sering-seringlah menonton film Wonder Woman. Kurang lebih seperti itulah penggambaran mengenai mereka.

Semoga tips kali ini berguna untuk anda yang sedang mengincar wanita-wanita seperti itu! Tetap ikuti artikel kami karena anda tidak akan menduga kapan anda akan membutuhkannya!

Oleh: Virginiay

1 Trackback / Pingback

  1. Menjalin Hubungan dengan Pria yang Salah? - INSFIRA

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*