7 Tempat Wisata Murah di Bandung Saat Malam Hari

Kota Bandung memang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata favorit menjelang akhir pekan.

Banyak tempat wisata di Bandung yang nyaman dan cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

Apalagi kalau tempat wisata itu mematok dengan biaya yang murah dan bahkan gratis!

Pastinya banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati tempat wisata tersebut. Dan saat malam tiba pun semakin menarik untuk datang ke tempat wisata.

Berikut 7 tempat wisata murah di Bandung yang cocok dikunjungi saat malam hari.

Bukit Bintang

Dikenal juga dengan Bukit Moko, Bukit Bintang terletak di Desa Cimenyann, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Untuk bisa masuk ke Bukit Bintang, biaya yang diperlukan hanya Rp 15.000.

Saat siang hari, kamu bisa menikmati pemandangan pohon pinus dan melakukan camping.

Saat malam hari, kamu bisa menyaksikan hamparan pemandangan gemerlap kota Bandung yang terlihat seperti bintang-bintang. Jam operasional di Bukit Bintang ini buka setiap hari dan terbuka 24 jam.

Puncak Ciumbuleuit

Wisata Puncak Ciumbuleuit atau yang disingkat Punclut adalah wisata yang menawarkan landscape panorama kota Bandung di bagian utara, sekaligus wisata kuliner di Dago Bakery Punclut. Baik siang maupun malam hari, menikmati panorama di Punclut sama-sama bagusnya.

Namun, menjelang sore adalah waktu yang paling pas untuk menikmati pemandangan eksotis dan romantis kota Bandung.

Lokasi Punclut ini berada di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung . Untuk bisa masuk ke kawasan Punclut gak dikenakan biaya. Kalau kamu ingin berkunjung ke Dago Bakery Punclut dan menikmati pemandangan dari restoran dengan gaya eropa itu, cukup membeli makanan saja mulai Rp 20.000. Jam operasional Punclut dibuka pada pukul 08.00-24.00.

Dago Tea House

Pemandangan lembah di kota Bandung, bisa kamu nikmati di Dago Tea House, yang letaknya di Bukit Dago Utara III No. 9, Kecamatan Coblong, Bandung. Di sini, kamu cukup membayar biaya masuk Rp 15.000.

Kamu juga bisa mencicipi kuliner di Dago Tea House sambil menikmati panorama kota Bandung.

Selain itu, di Dago Tea House kamu juga bisa menikmati pertunjukan yang diadakan seperti Teater Panggung Terbuka, Galeri Seni hingga atraksi seni pagelaran dan budaya.

Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika ke Bandung. Terletak di Jalan Asia Afrika, Alun-Alun Bandung menjadi objek wisata murah meriah alias gratis dan menarik untuk dikunjungi, apalagi saat malam hari.

Nuansa kota Bandung di malam hari bisa kamu rasakan dari Alun-Alun kota Bandung. Selain itu, kamu juga bisa melihat Alun-Alun dari ketinggian di Menara Masjid Raya Bandung. Untuk bisa menikmatinya, kamu cukup membayar infaq sebesar Rp 7.000 saja.

Cikapundung River Spot

Tempat wisata gratis yang terletak di Braga, Kecamatan Sumur Bandung, memanjakan mata saat malam hari. Air mancur yang khas di Cikapundung River Spot, semakin menambah suasana yang romantis ditambah lampu-lampu di sekitarnya.

Karena terbuka untuk publik, destinasi wisata murah ini selalu buka 24 jam. Dan saat waktu tertentu, ada event yang diadakan di Cikapundung Riverspot seperti event kuliner maupun event kebudayaan.

Lapangan Gasibu

Meski digunakan sebagai lapangan olahraga oleh warga Bandung, namun gak sedikit warga yang banyak menghabiskan bersantai di taman. Selain itu, dari Lapangan Gasibu ini kamu bisa menikmati suasana malam hari denga melihat Gedung Sate yang berada persis diseberangnya.

Lokasi yang paling menarik adalah di tempat Air Mancur Lapangan Gasibu. Air Mancur inilah yang menjadi daya tarik wisatawan di Lapangan Gasibu. Terbuka untuk umum, akses masuk ke Lapangan Gasibu ini gratis, kok.

Taman Vanda

Menikmati keindahan Air Mancur pada malam hari memang menjadi hal yang menarik. Taman Vanda yang terletak di Jalan Merdeka Nomor 9, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, menjadi wisata taman terbuka gratis yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti taman terbuka pada umumnya dengan fasilitas tempat duduk, Taman Vanda memanjakan mata pengunjung di malam hari dengan Air Mancur dan lampu kelap-kelip warna-warni.

Suasana di Kota Bandung dan pemandangan yang memukau, menjadikan pengalaman berwisata malam di Kota Kembang gak akan pernah terlupakan!

Oleh: Arifbay

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*