5 Wisata Jawa Tengah Terbaru, Paling Viral Di Medsos Sepanjang Tahun Ini

Tempat Wisata Bojonegoro ~ DASBOR PARIWISATA Program selanjutnya Anda akan mengunjungi Mesjid Agung Jawa Tengah, Anda akan menikmati kemegahan Arsitekur dengan kombinasi gaya Timur Tengah, Eropa dan Jawa. Banyak sekali wisatawan yang tertarik dengan wisata budaya dan wisata religi karena kemegahan dan juga kuno. Wilayah Kabupaten Kendal bagian utara merupakan daerah dataran rendah dengan ketinggian antara 0 – 10 meter dpl. Kabupaten kendal memiliki banyak daya tarik wisata yang tidak kalah menarik dengan kabupaten lainnya. Tak kalah asiknya juga dengan mengunjungi wisata sejarah. Sayang banget lho kalau sudah jauh-jauh ke Solo tak berfoto di vihara yang eksotik ini. Sangat rugi rasanya kalau kita berlibur ke luar negeri tapi ternyata justru lebih indah dan menarik objek wisata di dalam negeri, terutama Jawa Tengah. Menariknnya gua ini memiliki 7 sungai yang mengalir di dalamnya, tapi pengunjung tidak di perbolehkan mandi di dalam. Pertama sekali Anda akan menuju wisata Lawang Sewu yang merupakan bangunan peninggalan BelAnda yang sudah terkenal, lanjut Anda akan mengunjungi Sam Poo Kong yang merupakan tempat bersejarah, di dalam nya terdapat 4 Kelenteng yang bisa Anda kunjungi. Lawang sewu sendiri berasal dari bahasa Jawa, yaitu seribu pintu, adalah bangunan peniggalan sejarah kolonial belanda yang memiliki banyak pintu.

Di sana, Kamu dapat menjumpai berbagai macam barang dari peninggalan keraton dan fragmen berbagai candi di Jawa Tengah. Motif ini dulunya digunakan bangsawan Keraton Mataram. Tunggulah sampai senja tiba dan saksikan matahari terbenam dengan indahnya di cakrawala dari pantai ini. Selanjut Anda akan mengunjungi Umbul Sidomukti dengan suguhan kolam renang alami dari air penggunungan. Air dari kolam Umbul Ponggok pun berasal dari mata air alami, kondisinya masih sangat jernih biarpun dasar kolamnya berpasir. Pengunjung juga dapat menikmati dan menyantap makanan /minuman yang di pesan dari Restaurant Sekatul. Makanan dan minuman tersebut akan dihantar oleh pelayanan restaurant ke joglo tersebut. Lanjut Anda akan makan siang di lokal restaurant, kemudian Anda akan mengunjungi Pusat Oleh-Oleh Tahu Bu Puji dan Oleh-oleh Bandeng Jauwana. Setelah selesai itu Anda akan makan di pandu kembali ke Bandar Udara Ahmad Yani. Di tempat ini juga Anda akan menjumpai live performance, seperti jazz, tarian, atau musik etnik dari para penggiat seni di Solo. Apalagi, saat ini lompatannya sudah tinggi, sehingga tidak bisa menafikan perkembangan digital ini. Pertama sekali Anda akan menuju Pantai Marina, Anda bisa bersantai sebentar di sana. Selanjut Anda akan makan siang di lokal restaurant, kemudian Anda akan mengunjungi Simpang Lima Semarang. Selanjut Anda akan makan siang di lokal restaurant, kemudian Anda akan mengunjungi Pusat Oleh-Oleh Tahu Bu Puji dan Oleh-oleh Bandeng Juwana.

Keluar pusat Kota Semarang, perjalanan menuju ke arah barat melalui Ngaliyan menyusuri jalan Semarang Boja. Masjid Agung Semarang berlokasi di Jalan Gajah Raya, Gayamsari. 5. Celosia Happy and Fun adalah arena bermain yang populer di Semarang. Ancer-ancernya adalah sebelah timur bundaran Gladag, tepatnya di JL. Djowo Sekatul terletak dikaki gunung Ungaran, tepatnya di dukuh Sekatul, desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya ada di Kelurahan Ngempon, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Rute lokasi wisata tergolong mudah, Moms cukup mengikuti rute Eling Bening Semarang dari Arah Kabupaten Solo atau kota Semarang. Setelah Sampai Gunungpati, Kemudian tinggal mengikuti papan petunjuk arah ke Kampoeng Djawa Sekatul. Dari kota Semarang, Kampoeng Djawa Sekatul jaraknya sekitar 27 Km ke arah barat. Terdiri dari beberapa kamar dengan masing – masing kamar menggunakan nama dalam istilah pewayangan. Topografi kabupaten kendal terbagi dalam dua jenis yaitu : daerah dataran rendah (pantai) dan daerah dataran tinggi (pegunungan).

Kepulauan Karimunjawa masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara. Sedangkan jumlah kendaraan yang masuk ke Jateng periode 17-24 Desember sebanyak 895.838 kendaraan. Nepal van Java dibuka mulai pukul 07:00-17:00, dan tiket masuk yang ditetapkan pengelolanya hanya Rp8 ribu saja, lho. Tiket masuknya Rp 20 ribu per orang. Kudus – Destinasi wisata Pinus Kajar atau Pijar Park di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menggelar festival pesta 10 ribu jagung. Rumah – rumah tersebut ada yang di jadikan gedung utama atau biasa disebut “Pendopo Utama “. Objek wisata taman air panas guci ini berada di lereng Gunung Slamet atau berlokasi di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Selain itu, Anda juga bisa berenang menikmati sejuknya air dari pegunungan di sungai Lampir ini. Selain cocok buat outbound, Pikatan Water Park dilengkapi fasilitas wahana permainan seperti water slide, flying fox, kolam renang standar nasional, kawasan budidaya ikan air tawar, panggung hiburan, restoran dan lainnya. Di daerah kawasan wisata The Lawu Park ini juga terdapat fasilitas yang ramah keluarga, seperti outbound, playground, restoran, camping ground, penginapan dan ada tempat khusus untuk selfie yang membuat wisatawan seperti berada di tengah kawasan bersalju sekalipun. Fasilitas yang terdapat di masjid antara lain museum, studio radio dakwah, payung elektrik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*