3 Hari Wisata Di Yogyakarta Bisa Ke Mana Saja?

Destinasi Wisata Jawa Tengah Terlengkap & Terpopuler Pilihan terakhir untuk menghabiskan waktu liburan di Semarang adalah berkunjung ke Hutan Pinus Kayon. Liburan di Jawa Tengah bisa kamu awali dari pusat provinsi, Semarang. Di tempat wisata di Jawa Tengah ini, ada sebuah kawah gunung berapi yang masih aktif. Berbagai spot wisata Dieng menarik untuk dikunjungi, mulai dari Telaga Warna, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Batu Pandang, dan masih banyak lagi. Kawasan Pemandian Air Panas Guci terkenal dengan air panas alami yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan menyegarkan tubuh. Selama perjalanan tersebut akan disuguhkan keindahan sungai dan beberapa air terjun. Di puncak akan Anda dapatkan keindahan sunrise yang luar biasa, selain itu Anda akan merasa seperti di khayangan dengan lautan awan di bawahnya. Bila datang di bulan Desember sampai awal tahun, biasanya akan tertutup awan atau hujan. Wisatawan juga dapat datang ke Candi Arjuna dan Candi Dwarawati. Kamu bisa datang kapanpun semau kamu karena wisata ini buka 24 jam. Menurut informasi yang diberikan pengelola, Gua Petruk memiliki panjang kurang lebih 2.000 meter, tapi hanya bisa dijelajahi sampai batas maksimal 350 meter saja.

Pasir putih nan lembut di Pulau Panjang bisa Anda manfaatkan untuk bermain bersama anak – anak. Oleh karena itu, segeralah berkunjung ke pantai Pulau Panjang dan nikmati panorama alam yang menakjubkan di sana. Daya tarik Kepulauan Karimunjawa tentulah berpusat pada pantai pasir putih dengan perairan yang jernih. Pantainya yang jernih dan bersih, keindahan dasar laut yang fenomenal, resort yang mewah, dan masih banyak lagi. Selain itu, kegiatan snorkeling dan diving juga bisa dilakukan karena airnya yang jernih. Terletak sekitar 83 km arah barat laut Jepara, di sini kamu bisa melakukan beragam aktivitas yang seru dan menyenangkan, seperti misalnya menyelam, berenang, memancing, snorkeling, atau sekadar bermain pasir di pantai. Selain itu, pengunjung juga bisa berwisata dengan nyaman karena di sini banyak terdapat pohon kelapa yang menambah kesan segar. Dari Kota Yogyakarta, jarak yang harus ditempuh untuk menuju ke sini berkisar 30 km atau 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Untuk menuju ke Dieng, Anda harus gunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Sejam sebelum GaGe diterapkan, jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak juga sudah turun.

Salah satunya yang sudah dilakukan di tempat wisata seperti PAI. Dengan nominal tersebut, Anda sudah bisa menikmati panorama Candi Borobudur dengan puas. Bahkan sunset yang eksotis pun bisa Anda dapatkan di puncak Borobudur. Tempat wisata di Jawa Tengah bagian utara ini bahkan berhasil menarik perhatian wisatawan mancanegara! Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal sebagai “jantung” budaya Jawa. Koo, seorang ahli gua, Gua Petruk Kebumen adalah gua terindah di Indonesia! Tapi karena aktivitas tambang di sekitar gua, bentuk hidung tersebut tidak lagi tampak begitu jelas. Siapa yang tidak pernah mendengar keeksotisan surga bawah laut Karimun Jawa? Meski berpasir abu-abu, susunan batu karang di tepi pantai tetap menjadikan pantai ini layak masuk dalam rute liburan di Kebumen, Jawa Tengah. Kendati terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, namun tetap terkendali. Di samping itu, Bobobox juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung berupa area komunal untuk tetap mendukung produktivitas tamu selama menginap di Bobobox, 24 hours lobby, online check-in dan check out, serta QR key untuk meminimalisasi sentuhan tangan. Alam Sewu terletak di area sawah Pringsewu, Giripurno, Ngadirejo, Temanggung.

Dengan luas area 25 hektar, traveler juga dapat puas berjalan-jalan sambil menikmati bangunan bercorak Hindu-Buddha itu. Kamu bisa mencicipi berbagai kuliner lokal dengan harga terjangkau dan juga belanja oleh-oleh khas Solo sampai puas! Untuk aneka lauk pendamping ini dibanderol harga mulai dari Rp 3.000 saja. Jarak Taman Nasional Karimunjawa memang cukup jauh dari pusat Kota Jepara, pengunjung perlu menyebrangi laut untuk menuju lokasi. Taman Nasional Karimun Jawa sendiri sebetulnya merupakan sebuah cagar alam laut yang dilindungi Dinas Pariwisata setempat. Fasilitas yang dimiliki Masjid Agung Jawa Tengah di antaranya museum, studio radio, Al Quran raksasa, payung elektrik, dan lain-lain. Masjid yang satu ini merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Tengah. Dengan keistimewaan ini maka candi Borobudur menjadi salah satu objek wisata di Jawa Tengah yang paling banyak dikunjungi. Sesampainya di Candi Risan, pengunjung akan disambut arca di dekat pintu masuk. Selain udaranya sejuk dan pemandangannya sangat asri, pengunjung juga bisa melihat sebuah candi Hindu yang terletak di sekitar lokasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*